//riau1.com/

#indragiri-hulu

Pemkab dan Forkopimda Inhu Hadiri Acara Pisah Sambut Dandim 0302/Inhu

R1/yuzwa


Pemkab dan Forkopimda Inhu Hadiri Acara Pisah Sambut Dandim 0302/Inhu Pemkab dan Forkopimda Inhu Hadiri Acara Pisah Sambut Dandim 0302/Inhu

RIAU1.COM -Kodim 0302/Inhu menggelar acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) Inhu bersama Pemkab Inhu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu, Riau.

Acara yang dihadiri Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE didampingi Sekdakab Inhu Hendrizal dan unsur pimpinan Forkopimda Inhu digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Jumat (11/3) siang.

Pisah sambut Dandim 0302/Inhu dari Letkol Czi Eko Supri Setiawan S.Sos MHan kepada Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat itu berjalan penuh kekeluargaan dan keakraban.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari pejabat (Dandim) lama dan kemudian sepatah kata dari pejabat (Dandim) baru, didampingi istri masing-masing.
Dandim 0302/Inhu Letkol  Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos mengucapkan terima kasih dan merasa tersanjung atas acara pisah sambut tersebut.

"Kami berharap dengan kehadiran kami sebagai Dandim 0302/Inhu akan membawa perubahan hendaknya untuk Kabupaten Inhu ini. Saya mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh Forkopimda Inhu dalam melaksanakan tugas demi kemajuan Kabupaten Inhu ini," kata Dani.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya menuturkan, pihaknya tidak akan melupakan keramahan Letkol Czi Eko Supri Setiawan. 

"Kami akan selalu teringat dan mengenang selamanya, seperti yang Pak Eko sampaikan. Kami harap Pak Eko dan Ibu Hesty untuk mau hadir kembali bersilahtirahmi ke Inhu," kata Rezita.

Bupati kembali mengenang selama Pak Eko dan Bu Hesty bertugas beserta jajaran selama 1 tahun 7 bulan, sungguh luar biasa sekali didalam menjaga keamanan diwilayah Kabupaten Inhu.

Dimana, wilayah Kabupaten Inhu sudah sangat terkenal akan bencana alam, seperti Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
"Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir tidak ada lagi bencana asap di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Inhu. Mulai dari tahun 2019, seluas1500 hektar kebakaran hutan dan lahan.

 Kemudian pada tahun 2020 dan 2021 seluas 65 hektar saja yang terbakar. Hal ini tentunya luar biasa sekali dedikasi dan kerja keras kita bersama, rekan-rekan TNI/Polri dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Inhu," pungkas Rezita.

Rezita menambahkan, bahwa tugas yang berat itu akan terasa ringan apabila dikerjakan bersama-sama.

"Tentunya kami berharap dengan kehadiran Pak Dani ini juga akan kita rasakan untuk bagaimana caranya kita menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Kabupaten Inhu ini. Dengan selalu bersama-sama berkoordinasi dengan seluruh Forkopimda beserta seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Inhu," kata dia.

Bupati wanita termuda itu juga berharap dikedepannya semua pihak agar bisa saling bersinergi, saling berjuang bersama untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Inhu.

Apalagi sebentar lagi akan menyambut bBulan Suci Ramadhan. Dibulan penuh berkah itu semoga tidak ada kenaikan kasus Covid-19.

"Kita harus optimis, kita bisa menekan angka kenaikan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan juga selalu mengikatkan saudara-saudara kita dan juga keluarga terdekat kita," tegas Bupati Rezita.
Baca Juga: 2 PH dan 7 JPU Akan Berhadapan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru dalam Kasus Korupsi

Bupati mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dani beserta Ibu Nurul. Bupati Rezita juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Eko beserta ibu Esti atas dedikasinya selama ini.

"Semoga di tempat bapak ibu yang baru bisa mendapatkan kesuksesan dalam karirnya dan juga harapan selalu senantiasa berada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala," kata Rezita.

Acara dilanjutkan dengan pemberian uucapan selamat datang/jalan kepada pejabat Komandan Kodim 0302/Inhu. 
Selanjutnya acara penampilan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 0302/Inhu.

Baca Juga: Kata Menteri LHK Abrasi Sungai Indragiri Prioritas Dipulihkan

Tampak hadir dalam acara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi beserta Istri, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat Melinda Aritonang SH, Letkol Dani Prasetyo Wibowo SSos beserta Istri, Letkol Czi Elo Supri Setiawan SSos MHan beserta Istri, Ketua Pengadilan Agama (PA) Rengat Amrizal SAg, Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga SE, Sekdakab Inhu Hendrizal, Kasi Pidum Kejari Inhu Albert SE SH AK,  seluruh Perwira Seksi (Pasi) dan Danramil jajaran Kodim 0302/Inhu beserta Istri serta tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, acara pisah sambut dalam rangka menyambut dan menerima Dandim 0302/Inhu merupakan kegiatan yang harus lestarikan.

Karena kegiatan ini akan memberikan kesan yang tak terlupakan, baik bagi pejabat yang akan pindah tugas ataupun penjabat yang baru.





Loading...
loading...