//riau1.com/

#indragiri-hulu

Program Polsana Sat Lantas Polres Inhu Hunanis dan Edukatif

R1/yuzwa


Program Polsana Sat Lantas Polres Inhu Hunanis dan Edukatif Program Polsana Sat Lantas Polres Inhu Hunanis dan Edukatif

RIAU1.COM -Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Inhu Polda Riau selama pelaksanaan Operasi (Ops) Keselamatan Lancang Kuning (Lk) 2022 penuh inovatif.
Dimana, pada hari Senin (7/3) kemarin sejumpah personel kopel putih itu memberikan edukasi (pengetahuan) kepada anak-anak usia dini tentang aturan dan tertib didalam berlalu lintas.


Hal itu disampaikan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran dan Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi SIK MH kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (8/3).


Baca Juga: 2 PH dan 7 JPU Akan Berhadapan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru dalam Kasus Korupsi


"Hari ini kita melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (Polsana) bersama puluhan murid TK Bhayangkara Rengat. Kegiatan Polsana itu dilakukan dihalaman Mako Polres Inhu pada Senin kemarin dan diikuti puluhan murid TK Bhayangkara Rengat. Kegiatan itu merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2022," kata Misran.


Dalam dari pada itu, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi SIK MH menambahkan, bahwa selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat preemyif dan edukasi humanis, yang harus digelorakan mulai dari tingkat anak usia dini hingga orang dewasa.


"Salah satunya dengan cara memberikan pemahaman, edukasi dan pengetahuan tentang lalu lintas pada anak usia dini," kata Rocky.


Baca Juga: Kata Menteri LHK Abrasi Sungai Indragiri Prioritas Dipulihkan

Selain itu, lanjut Rocky, pihaknya juga mengimbau kepada anak-anak tersebut untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) penanganan covid19 yang ketat agar dapat memutus mata rantai penyebaran wabah covid19.
 "Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, tertib. Anak-anak sangat senang karena telah mulai paham dengan tertib berlalu lintas serta pentingnya mematuhi Prokes," jelas Rocky.





Loading...
loading...