f Terdampak Banjir, Warga Tanjung Beludu Terima Bantuan | RIAU1.COM
//riau1.com/

#indragiri-hulu

Terdampak Banjir, Warga Tanjung Beludu Terima Bantuan

R1/yuzwa


Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi meninjau banjir di Desa Tanjung Beludu, Senin (10/1)/Yuzwa Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi meninjau banjir di Desa Tanjung Beludu, Senin (10/1)/Yuzwa

RIAU1.COM -Warga Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu, Riau terima bantuan dari Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Senin (10/1).


Bupati beserta rombongan disambut Camat Kelayang Andrianto, Kades Tanjung Beludu Udri dan segenap warga desa di aula kantor Desa Tanjung Beludu.
Di aula itu Bupati Rezita menyerahkan ratusan paket Sembako. 

www.jualbuy.com

Baca Juga: Dua Pelaku Curat Diringkus Polres Inhu, Modus Pecah Kaca Mobil dan Gondol Uang Korban Rp303 Juta


Bantuan kemanusiaan itu selain dari Pemkab Inhu juga berasal dari Baznas Inhu dan Bank Riau Kepri.
Dalam kesempatan itu, Rezita mengatakan bahwa kunjungan itu sebagai respon dari Pemkab Inhu membantu warga yang terdampak banjir.


"Saya juga telah menginstruksikan Dinas Kesehatan Inhu untuk menyiapkan pelayanan kesehatan kepada warga yang terserang penyakit akibat terdampak banjir ini," kata dia.


Baca Juga: Akibat Jalan Rusak, Lagi Truck Pengangkut Batubara Terguling

Dalam kesempatan itu Rezita menyempatkan diri meninjau sejumlah lokasi yang masih terendam air. Bupati Rezita telah menerima laporan dari Kades Tanjung Beludu Udri, bahwa ada empat dusun yang terendam babjir.


Dari empat dusun itu sebanyak 200 rumah warga terendam akibat banjir bandang.
"Akibat curah hujan cukup tinggi mengakibatkan debit air didua aliran sungai, yakni Sungai Benio dan Sungai Pekayoan meningkat," kata Udir kepada Rezita.


 





Loading...
loading...