Warga Desa Pasir Sialang Jaya Terharu Rumahnya Bagian dari Program Bedah Rumah di Inhu 

Warga Desa Pasir Sialang Jaya Terharu Rumahnya Bagian dari Program Bedah Rumah di Inhu 

14 Januari 2022
Pengguntingan pita usai bedah rumah

Pengguntingan pita usai bedah rumah

RIAU1.COM - Ica Kusmoyo warga Desa Pasir Sialang Jaya (PSJ) Kecamatan Lirik, langsung sujud syukur, setelah rumah yang dimilikinya selesai direhab, Kamis (13/1/2022).

Hadiah rumah yang didapat Ica Kusmoyo, merupakan bagian peresmian perdana program bedah rumah Presisi di Indragiri Hulu (Inhu).

Saat memberikan kata sambutan, Kepada Ica Kusmoyo, Kapolres meminta maaf karena telat melakukan penyerahan.

“Maaf kepada bapak Ica Kusmoyo, karena peresmian dan penyerahan kunci sedikit telat, yang seharusnya diagendakan pada tanggal 10 Januari 2022,” kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso.

Kapolres mengatakan, keterlambatan dikarenakan ia dan jajaran sedang sibuk mengikuti sejumlah kegiatan virtual dengan Polda Riau maupun Kapolri.

Penyerahan kunci rumah kepada Ica Kusmoyo ini merupakan peresmian perdana program bedah rumah Presisi Inhu yang juga merupakan program inisiatif Kapolres. 

Sebelumnya, juga telah dilakukan bedah rumah terhadap dua rumah di Kecamatan Kelayang, dan sudah dilakukan peresmian. Namun, program tersebut belum tersusun dan belum teratur dengan baik, sehingga melalui program bedah rumah Presisi Inhu ini menjadi penyempurnaan dari program sebelumnya.

Loading...

“Susunan tim bedah rumah Presisi Inhu tidak hanya dari Polri, ada juga dari unsur masyarakat, sementara personel Polri yang terlibat dalam tim adalah sebagai penanggung jawab serta keterbukaan manejemen keuangan,” jelas Kapolres.

Kapolres melanjutkan, proses pembangunan rumah Ica Kusmoyo ini menggunakan anggaran sebesar Rp 45 juta lebih, sehingga sesuai dengan target budget yakni Rp 45 juta untuk masing-masing rumah.

Kapolres mengatakan, saat ini ada anggaran Rp24 juta yang dikumpulkan dari para donatur setelah pembangunan rumah Ica Kusmoyo. Sehingga akan diperuntukkan menjalankan program serupa di Kecamatan lain.

“Harapan saya para donatur lainnya bisa ikut serta dan berpartisipasi dalam program yang bernilai ibadah ini dan pada Ica Kusmoyo, agar menjaga serta merawat rumah untuk bisa ditempati dalam tempo yang lama,” harap Kapolres.*