Proyek Pembangunan Sekolah di Riau Harus Sesuai Kebutuhan

Proyek Pembangunan Sekolah di Riau Harus Sesuai Kebutuhan

14 Desember 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Riau diminta betul-betul mengawasi proyek pembangunan sekolah. Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar. Kata dia, jangan sampai, hanya mampu membangun akan tetapi manfaatnya tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh sekolah.

"Tujuan kita meningkatkan SDM. Jangan sampai nanti kesal orang tuanya (siswa). Jangan sampai anak tamat  SMK, tapi tak dapat kerja karena tak sesuai kompetensi yang diinginkan," kata Syamsuar, Senin (13/12). 

Lalu, kepada pengawas proyek sekolah ketika melakukan peninjauan, sebut dia hendaknya dilakukan pengkajian secara utuh ke semua sisi sekolah. Bukan hanya datang berkunjung, kemudian pulang.

"Harusnya kalau kita meninjau sesuatu jangan bangunan saja. Tengok sekolah secara utuh. Tanya kepala sekolah dan guru-guru apa yang diperlukan," ujarnya.

Loading...

Gubri Syamsuar mengaku tidak menginginkan proyek pembangunan yang dilakukan tidak mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di sekolah tersebut. Jangan sampai tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada di sekolah itu.

"Itu makanya, kalau peninjauan saya betul-betul melihat keseluruhan. Agar tidak salah," tutur dia.*