Desa Kota Lama hingga Desa Alang Kepayang Inhu Dapat Bantuan Pohon dari DLHK Riau

Desa Kota Lama hingga Desa Alang Kepayang Inhu Dapat Bantuan Pohon dari DLHK Riau

13 Desember 2021
Gubri Syamsuar tanam pohon

Gubri Syamsuar tanam pohon

RIAU1.COM - Bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Senin (13/12/2021), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menanam sebanyak 9.150 batang pohon untuk sejumlah desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Alhamdulillah, kami hari ini menanam pohon di tiga desa. Ada sebanyak 9.150 batang yang ditanam di Desa Kota Lama Rohul, Desa Danau Baru, dan Desa Alang Kepayang Inhu," kata Gubri Syamsuar.

Kemudian, sebut dia, penanaman pohon dilanjutkan di Pondok Pesantren Tebu Ireng. Di titik ini, ada sebanyak 1.000 batang pohon yang akan ditanam. 

Di tempat yang sama, Kepala DLHK Riau, Mamun Murod menambahkan, bahwa tujuan kegiatan penanaman pohon ini adalah untuk mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan atau Riau hijau.

"Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan tutupan lingkungan untuk mengantisipasi  perubahan iklim. Serta, untuk menciptakan keseimbangan lingkungan di Riau yang sudah mengalami deforestasi dan degradasi lahan," ujar Murod.

Selain penanaman pohon, Gubri juga menyerahkan bantuan masker. Diantaranya, ada pembagian 5.000 masker untuk Pesantren Tebu Ireng.*