Kecamatan Peranap dan Kelayang Indragiri Hulu Banjir

Kecamatan Peranap dan Kelayang Indragiri Hulu Banjir

5 November 2021
Kawasan yang mengalami banjir

Kawasan yang mengalami banjir

RIAU1.COM - Sejumlah wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) saat ini mulai tergenang banjir. Bahkan air Sungai Indragiri dikabarkan juga mulai naik menggenangi badan jalan. 

Adanya banjir yang mulai menggenangi sejumlah wilayah di Inhu seiring tingginya curah hujan yang terjadi di Inhu. Begitu disampaikan Ergusfian Kalaksa KPBD Inhu, Kamis (4/11/21).

"Berdasarkan pantauan di lapangan yang kita dilakukan anggota Satgas KPBD Inhu, diketahui ada beberapa titik di Kecamatan Peranap dan Kelayang yang mulai tergenang banjir," sebut Erfusfian.

Sebut dia, beberapa wilayah di Kecamatan Peranap yang terpantau tergenang banjir adalah di Desa Setako Raya. Dimana rata-rata halaman rumah warga sudah di genangi banjir termasuk akses jalan. Hingga mengganggu aktivitas warga.

"Selain di Kecamatan Peranap yang sudah mulai tergenang banjir, di Kecamatan Kelayang juga kondisinya sama, dimana banjir juga sudah menggenangi akses jalan Kota Medan menuju Desa Sengkilo. Hingga mengganggu aktivitas warga," ungkapnya.

Ergusfian menjelaskan, tingginya curah hujan yang turun di Inhu beberapa hari terakhir ini juga berdampak pada kondisi air Sungai Indragiri yang mulai mengalami peningkatan dari sebelumnya.

"Dari pantauan alat ukur manual yang ada di kota Rengat, diketahui mulai ada peningkatan ketinggian air permukaan Sungai Indragiri, sore ini tercatat 5,62 cm mengalami kenaikan 34 cm dari sebelumnya yang hanya 5,28 cm," jelasnya.*