Jumat Barokah, Polsek RB Salurkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Jumat Barokah, Polsek RB Salurkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

28 Agustus 2021
Jumat Barokah,  Polsek RB Salurkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Jumat Barokah, Polsek RB Salurkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

RIAU1.COM -Polsek Rengat Barat (RB) Polres Inhu Polda Riau menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan Jumat Barokah itu bersumber dari terkumpulnya hasil Zakat Profesi personel Polsek Rengat Barat (RB).


“Ada sejumlah uang yang terkumpul dari zakat profesi personel Polsek Rengat Barat, Kemudian zakat profesi disalurkan pada warga kurang mampu,” kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada wartawan, Jumat (27/8).

Misran menambahkan, ada sejumlah warga yang menerima bantuan, yakni Zainab (82) janda tua yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan.
Selama ini Zainab bertempat tinggal di gubuk reyot dan lapuk dimakan usia, di Desa Barangan, Kecamatan Rengat Barat, Kab Inhu, Riau.

"Saat pesonel Polsek Rengat Barat tiba dirumah nenek Zainab, untuk menyerahkan bantuan, beliau tampak begitu terharu dan meneteskan air mata," kata Misran.
Sebagai penderma, para personel Polsek Rengat Barat berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi Zainab. Atau setidaknya bisa memenuhi kebutuhan pokok selama beberapa bulan kedepan. Karena saat ini masih pandemi covid19.

"Polres Inhu dan Polsek jajaran juga melakukan kegiatan rutin, Jumat Barokah, seperti yang telah dilakukan selama ini," ucap Miaran.