Bedah Rumah Polres Inhu, Ini Hasilnya

Bedah Rumah Polres Inhu, Ini Hasilnya

25 Agustus 2021
Bedah Rumah Polres Inhu, Ini Hasilnya

Bedah Rumah Polres Inhu, Ini Hasilnya

RIAU1.COM -Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso bersama Karang Taruna Desa Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu, Riau membedah rumah salah seorang warga kurang mampu, M Nasir (70) warga setempat.

Bedah rumah itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dan disaksikan pengurus Karang Taruna dan perangkat Desa Bongkal Malang dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, Polda Riau.

PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada wartawan, Rabu (25/8) menuturkan, bahwa program bedah rumah ini berawal ketika Kapolres Inhu sangat tersentuh saat mendapat laporan dari anggota Bhabinkamtibmas Desa Bongkal Malang tentang kondisi rumah M Nasir.

“Mirisnya, rumah kayu ukuran 4x5 meter itu selain lapuk juga termakan usia. Yang mana, sebagian dinding terbuat dari kulit kayu dan atap seng bocor itu dihuni oleh tiga kepala keluarga dan dua orang cucu dari Pak Nasir selama lebih dari sepuluh tahun,” kata dia.
Hal itu yang membuat Kapolres tersentuh, hingga terniat untuk membedah rumah M Nasir agar layak huni.

Menurut rencana, kata Misran, rumah itu akan dibangun permanen dengan ukuran 6x6 meter dan diperkirakan tuntas dalam tempo limabelas hari.

“Selama proses pembangunan, Pak Nasir dan sekeluarga untuk sementara pindah kesebuah rumah yang telah kita siapkan,” sebutnya.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah Muhammad Nasir tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, Kapolsek Kelayang AKP Osben Samosir, Danpos Ramil04/Pasir Penyu Kecamatan Kelayang Peltu Freddy, Ketua Karang Taruna Jaya Bersama Desa Bongkal Malang Juni Zarlis, Kades Bongkal Malang Depi Ariat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.