Sekolah MAN 1 Inhu Mulai PTMT

Sekolah MAN 1 Inhu Mulai PTMT

25 Agustus 2021
Suparman

Suparman

RIAU1.COM -Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Inhu mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Senin (23/8). Termasuk dengan sekolah lainnya mulai tingkat PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Inhu, Riau.
Dikatakan, pelaksanaan PTMT itu mengacu kepada surat dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.
Namun, pada sekolah tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Inhu, masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 


"Selain surat dari Kemenag pusat, pelaksanaan PMT terbatas ini juga mengacu kepada surat edaran Bupati Inhu nomor 421 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro level 3," kata Kepala MAN 1 Inhu, Suparman kepada wartawan, Senin (23/8).
Kata Suparman, pelaksanaan PMT terbatas sebutnya, tetap mengacu kepada surat edaran tersebut. 

Dimana di dalam surat edaran tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), seperti tempat duduk siswa yang diatur jaraknya yakni minimal 1,5 meter.
Menurutnya, PTMT dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen siswa kecuali untuk SDLB, MILB, SMPLB dan SMLB, MALB yakni maksimal 62 persen. Sedangkan efektifnya PMTT di MAN 1 Inhu baru hari ini.
Penerapan PMT terbatas, lanjutnya, pihak MAN 1 Inhu juga menyertakan dengan surat pernyataan orangtua siswa. Sehingga siswa yang hadir ke sekolah dipastikan dalam kondisi sehat.
"Bagi yang tidak hadir tetap diterapkan PPJ," kata dia.


Sementara itu, Kepala Cabang (Kacab) Disdikbud Provinsi Riau untuk Kabupaten Inhu, Akmal SE Msi mengatakan bahwa, surat edaran Bupati Inhu sudah disampaikan kepada Kadisdikbud Riau. Tetapi sejauh ini belum ada petunjuk dari Disdikbud Provinsi Riau.
"Kebijakan kepala daerah sudah disampaikan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Disdikbud Riau juga memberlakukan PTM terbatas bagi siswa SMA sederajat di Kabupaten Inhu," terang Akmal.