Polsek Seberida Gelar dan Kawal Vaksinasi

Polsek Seberida Gelar dan Kawal Vaksinasi

22 Agustus 2021
Polsek Seberida Gelar dan Kawal Vaksinasi

Polsek Seberida Gelar dan Kawal Vaksinasi

RIAU1.COM -Polsek Seberida Polres Inhu Polda Riau menggelar vaksinasi dan sekaligus.mengawal proses vaksinasi covid19 terhadap peserta yang berjumlah seratusan orang di Taman Rekreasi Panorama Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau, Kamis (19/8).

"Vaksin yang kita gunakan adalah vaksin Polri. Total peserta vaksinasi dosis 1 berjumlah 120 orang dan dosis 2 berjumlah 30 orang," kata Kapolsek Seberida Kompol Hendri Suparto didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Apda Misran kepada wartawan, Jumat (20/8).

Ada beberapa sasaran masyarakat penerima vaksin covid19, antara lain Lanjut Usia, Tenaga Pendidik dan Pelayan Publik.
“Petugas vaksinator yang dikerahkan sebanyak 12 orang dari Dinas Kesehatan Inhu dan Puskesmas Pangkalan Kasai,” kata dia.

Dijelaskan Hendri, vaksin yang terpakai sebanyak 15 vial. Selama pelaksanaan tetap.menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sementara itu, pemilik Taman Rekreasi Panorama Belilas, Suryanto mengatakan, pihaknya senang saat tempat usahanya itu dipakai sebagai tempat vaksinasi.

Kendati harus merogoh kocek untuk menyediakan makanan dan minuman kepada masing-masing orang, baik peserta maupun vaksinator dan petugas keamanan.
Suryanto tersenyum lebar seraya menjawab sejumlah pertanyaan dari awak media dilokasi vaksinasi.
Menurutnya, selain membantu pemerintah didalam mempercepat penanganan covid19, apa yang dia lakukan itu semata-mata demi kesehatan masyarakat.
Sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyebaran wabah covid19.

"Kita berharap pandemi covid19 ini segera berakhir dan kondisi kembali normal," kata dia.
Suryanto menambahkan, bahwa dapat dibayangkan bila di Kabupaten Inhu diberlakukan PPKM Level 4 maka sudah pasti para pelaku usaha akan lumpuh dan 'tiarap'. Sebab, tidak bisa bertahan lagi dan ekonomi sudah pasti makin terpuruk.

“Namun jika kondisi sudah normal, masyarakat sudah sehat. Pasti ekonomi menggeliat kembali. Yang pasti akan berpengaruh positif terhadap usaha yang kita jalani,” kata Suryanto.