f Polres Inhu Sembelih 21 Hewan Kurban | RIAU1.COM
//riau1.com/

#indragiri-hulu

Polres Inhu Sembelih 21 Hewan Kurban

R1/yuzwa


Polres Inhu Sembelih 21 Hewan Kurban Polres Inhu Sembelih 21 Hewan Kurban

RIAU1.COM -Saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Selasa 20 Juli 2021 kemarin, Polres Inhu Polda Riau menyembelih 21 hewan kurban, terdiri dari 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Penyembelihan hingga penyerahan daging kurban di saksikan Plh Kapolres Inhu AKBP Johan Rifai didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu.

"Penyembelihan hewan kurban hingga pembagian dagingnya dilakukan setelah selesai sholat Ied," kata PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada awak media, Selasa 20 Juli 2021 siang.
Baca Juga: Diduga Ada Praktik 'Kencing' CPO di Rengat Barat Inhu


Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Polres Inhu mengangkat tema "Idul Adha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Dalam Mewujudkan Polri yang Presisi".

Misran menuturkan, dari 21 jumlah hewan kurban yang disembelih itu, 1 ekor sapi dari AKBP Efrizal dan 1 ekor kambing dari AKBP Johan Rifai. 
"Sisanya dari personel Polres Inhu hingga Polsek jajaran," sebutnya.
Pemotongan hewan kurban, 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing dilakukan di Polres Inhu. Sedangkan sisanya dilakukan di masing-masing Polsek. Seluruh daging kurban yang yang telah dipotong-potong itu dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak mendapatkannya.

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang Masa Pendaftaran CPNS dan PPPK

Dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dijajaran Polres Inhu, Misran berharap dapat menambah rasa keimanan setiap personel Polres Inhu.

Serta memupuk pengorbanan dalam menegakan syariat islam. Dan yang paling penting bisa berbagi dengan masyarakat ditengah pandemi covid19.
"Kita berharap masyarakat juga bisa merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini," ujarnya.





Loading...
loading...