f Bawa Sabu, Warga Kuansing Ditangkap di Inhu | RIAU1.COM
//riau1.com/

#indragiri-hulu

Bawa Sabu, Warga Kuansing Ditangkap di Inhu

R1/yuzwa


Tersangka narkoba Tersangka narkoba

RIAU1.COM -Unit Reskrim Polsek Peranap Polres Inhu Polda Riau meringkus seorang pria berinisial SPC alias Carles (23) yang kedapatan menyimpan barang haram narkotika jenis sabu-sabu.

Tersangka SPC alias Carles, warga Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing itu ditangkap ketika personel Unit Reskrim Polsek Peranap mencegat dan menghentikannya di ruas Jalan Lembah Sago, Kecamatan Peranap pada Senin 3 Mei 2021 sekira pukuk 14.15 WIB.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Rabu 5 Mei 2021 mengatakan, dari tangan tersangka, petugas menemukan satu paket narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,36 gram.
Baca Juga: Diduga Ada Praktik 'Kencing' CPO di Rengat Barat Inhu


"Terungkapnya kasus ini berkat adanya laporan dari salah satu personel Polsek Peranap tentang aktivitas transaksi narkoba jenis sabu di Lambah Sago," kata Misran.

Kemudian informasi itu dilaporkan ke Kapolsek Peranap AKP Cecep Sujapar. Setelah menerima laporan itu, Kapolsek respon cepat dengan menginstruksikan anggotanya untuk melakukan penyelidilkan.
Misran mengatakan, setibanya di Jalan Lembah Sago, personel Polsek Peranap melihat seorang pria mengendarai sepeda motor, sedang berboncengan bersama teman prianya, dengan ciri-ciri persis yang diterima.

Ketika di hentikan, salah seorang target sempat melompat dari atas sepeda motor dan melarikan diri kedalam semak-semak dipinggir jalan tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang Masa Pendaftaran CPNS dan PPPK

"Satu dari kedua orang itu berhasil diamankan, yang mengaku bernama Carles, warga Cerenti, Kabupaten Kuansing," ujar Misran.
Saat digeledah dibadan tersangka tidak ditemukan barang bukti narkoba. Tapi petugas tidak mudah menyerah. Saat setang sepeda motor diperiksa, ada terselip satu kotak rokok yang ternyata berisikan satu paket diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka berikut barang bukti, seperti sabu, sepeda motor jenis Kawasaki KLX, handphone dibawa ke Polsek Peranap. Tim masih memburu teman tersangka yang sempat kabur dan menyelidiki sabu itu didapat dari mana," ujarnya.





Loading...
loading...