Pemkab Inhu 5 Kali Terima WTP

Pemkab Inhu 5 Kali Terima WTP

15 April 2021
Wtp

Wtp

RIAU1.COM -Pemerintah Kabupaten Inhu, Riau kembali mendapatkan predikar opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Kepastian ini diperoleh pada saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK Perwakilan Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis 15 April 2021.

Hadir dalam acara ini kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widhayat beserta jajaran, Pj Bupati Inhu Chairul Riski, Sekdakab Inhu Hendrizal, Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga, Kepala Inspektorat Inhu Boyke Sitinjak dan Kepala BPKAD Inhu Ibrahim Alimin.
Kepala BPK Perwakilan Riau Widhi Widhayat dalam sambutannya mengatakan, bahwa penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) bertujuan menyampaikan opini atas kewajaran penyajian keuangan pemerintah daerah.

“Berdasarkan seluruh hasil pemeriksaan atas laporan keuangan daerah tahun 2020 maka kami memberikan opini WTP kepada Kabupaten Inhu,” kata Widhi Widhayat.

Widhi Widhayat menyatakan, BPK masih menemukan beberapa permasalahan namun tidak mempengaruhi kewajaran.

Dalam dari pada itu, Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Riau atas pemeriksaan yang telah dilakukan dan telah diterima dengan hasil yang memuaskan yaitu opini WTP kelima kalinya untuk Kabupaten Inhu.

"Saya berharap opini WTP ini dapat menjadi pendorong bagi Pemkab Inhu kedepannya," kata dia.
Menyoal catatan yang diberikan BPK, Suwardi menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti hal iru. Dirinya juga mengapresiasi keprofesionalan BPK didalam memberikan penilaian.

Sementara itu, Pj Bupati Inhu Chairul Riski mengatakan, Pemkab Inhu telah semaksimal mungkin untuk mendapatkan predikat WTP ditengah pandemi Covid-19.
"Terima kasih kepada BPK Perwakilan Riau. Kiranya opini WTP ini tidak terlepas dari bimbingan dan pembinaan dari BPK RI," sebutnya.