BJC Inhu Turun Padamkan Karhutla

BJC Inhu Turun Padamkan Karhutla

1 Maret 2021
BJC Inhu Turun Padamkan Karhutla

BJC Inhu Turun Padamkan Karhutla

RIAU1.COM -Bhayangkara Jip Community (BJC) Inhu menurunkan tim membantu memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Tanjung Sari (Pelor), Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau, Sabtu 27 Februari 2021.

Ketua dan pengurus BJC Inhu bersama tim terpadu Karhutla Inhu memadamkan api yang membakar lahan gambut milik warga seluas 5 hektar.

"Kita mengerahkan sebanyak 10 orang anggota yang secara sukarela turun dan bergabung dengan tim penanganan Karhutla Kabupaten Inhu," kata Ketua BJC Inhu, Ipda Baharudin DM, Sabtu 27 Februari 2021.

Dijelaskan Bahar, sebagai komunitas yang telah berkomitmen untuk mengedepankan kegiatan sosial, BJC Inhu juga terpanggil untuk ikut berjibaku memadamkan titik api diatas lahan masyarakat di Desa Tanjung Sari.

Lahan yang terbakar merupakan semak belukar, di tambah lagi kontur tanah adalah gambut, membuat api dengan cepat menjalar dan upaya pemadaman harus membutuhkan tenaga ekstra.

Namun semua itu bukan halangan bagi anggota BJC dan tim Penaggulangan Karhutla Kabupaten Inhu yang terdiri dari Polres Inhu, Kodim 0302 Inhu, BPBD Inhu, Manggala Agni dan unsur masyarakat lainnya.

"Alhamdulillah, hingga Sabtu sore, seluruh anggota BJC yang berjibaku memadamkan api tetap bersemangat, mudah-mudahan api cepat padam," ucap Bahar.