//riau1.com/

#indragiri-hulu

Kondisi Rumah Reyot Warga Inhu Ini Sempat Viral, Kini Sudah Layak Huni

R1/yuzwa


Ketua dan unsur pengurus KGI, Kades dan BPD Sungai Beringin foto bersama di depan rumah Moman Kasih Ketua dan unsur pengurus KGI, Kades dan BPD Sungai Beringin foto bersama di depan rumah Moman Kasih

RIAU1.COM - Rumah Darkasih alias Moman Kasih (90) yang kondisinya sangat memperihatinkan dan sempat viral di media sosial kini sudah layak huni.

Moman Kasih warga Gang Kewah Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau juga menjadi buah bibir di tengah - tengah masyarakat dalam sepekan terakhir ini.

Rumah Moman Kasih, pria uzur dan hidup sebatangkara itu tidak layak di sebut rumah karena tempat tinggalnya itu bekas kandang kambing. Hal itu yang membuat Komunitas Galah Indragiri (KGI) merasa terpanggil dan membedah rumah Moman Kasih.

Baca Juga: Terancam Dilaporkan ke DKPP, KPU Inhu Pilih Diam

Disebutkan, pada Ahad 29 November 2020 kemarin, para pengurus KGI, yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan itu melakukan bedah rumah. Bahkan, dalam sehari proses bedah selesai di kerjakan.

Frendi Setiawan, Ketua KGI kepada awak media, Ahad 29 November 2020 petang kemarin menyampaikan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya. Sehingga pelaksanaan bedah rumah Moman Kasih dapat terlaksana.

"Saya mendoakan semoga para donatur selalu dalam perlindungan Allah SWT. Serta di limpahkan rezeky dan mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Aamiin Ya Robb," ucap Frendi.

Baca Juga: AMI Inhu Solid Sosialisasikan Program Kesejahteraan

Pada bedah rumah hari itu turut di saksikan Kades Sungai Beringin, Nefri didampingi Ketua BPD Desa Sungai Beringin, Said Sulaiman. Dalam kesempatan itu, Kades Sungai Beringin, Nefri mengucapkan terima kasih kepada KGI yang telah suka rela membantu merenovasi rumah warganya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh teman-teman KGI. Semoga apa yang mereka lakukan ini dapat menjadi ladang amal dan selalu di berikan kemudahan setiap langkah dan perbuatannya terhadap sesama khususnya orang tidak mampu," kata Nefri.





Loading...
loading...