//riau1.com/

#indragiri-hulu

UAS Ikut Kampanye di Pilkada Serentak 2020, Ini Kata Bupati Inhu

R1/yuzwa


Bupati Inhu, Yopi Arianto Bupati Inhu, Yopi Arianto

RIAU1.COM - Bupati Inhu Yopi Arianto menanggapi perihal Ustad Abdul Somad (UAS) saat menjadi juru kampanye salah satu Pasangan Calon (Paslon) di Pilkada Inhu dan sejumlah daerah lainnya di Provinsi Riau, yang menyelenggarakan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Terlebih lagi, pada Jumat 27 November 2020 kemarin, UAS berkampanye dengan Paslon nomor urut 5, Riza Zamzami - Yoghi Susilo atau RIDHO.

Baca Juga: KPU Inhu Siapkan Kuasa Hukum Tambahan

Kepada awak media, Jumat 27 November 2020, Yopi mengaku menghargai atas sikap politik UAS. Namun, kata dia, sebagai ulama kondang, UAS juga harus mendoakan seluruh umat. "Dukung mendukung salah satu Paslon di Pilkada, biar menjadi sikap politik UAS. Sebagai ulama, mestinya UAS juga mendoakan umat dan Paslon lainnya, agar di berikan kesehatan dan kekuatan selama proses Pilkada," sebut Yopi.

Yopi juga berharap semua tahapan Pilkada Inhu berjalan damai dan tertib, sebagaimana yang di harapkan masyarakat. Sehingga, seyogyanya, UAS turut mendoakan semua kepala daerah agar diberi NYA kekuatan memimpin hingga Pilkada selesai dan terpilihnya pemimpin yang amanah. "Doakan juga pemimpin yang terpilih maupun Paslon yang kalah nantinya. Sehingga tercipta kedamaian di daerah," harapnya.

Baca Juga: Terancam Dilaporkan ke DKPP, KPU Inhu Pilih Diam

Selain itu, Yopi berharap agar UAS dapat membantu Pemda dan TNI/Polri didalam pengamanan Pilkada, melalui ceramah-ceramahnya yang menyejukan seluruh pendukung Paslon di Pilkada Inhu.

Kata Yopi, menambahkan, bahwa UAS merupakan milik seluruh umat. Sehingga dia berharap agar UAS mendoakan semua Paslon, agar amanah menyampaikan visi misi sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada). "Jangan emosional karena sakit hati. Kita membangun ini harus dengan kebersamaan dan jangan saling mencela," ujar Yopi.

Yopi berpesan kepada para pendukung Paslon di Pilkada Inhu, agar dapat memperjuangkan visi misi Paslon masing-masing, sesuai dengan keinginan rakyat. "Saya mendoakan UAS agar selalu di berikan kesehatan," kata Yopi.





Loading...
loading...