//riau1.com/

#indragiri-hulu

Panitia Konferkab PWI Inhu Koordinasi ke PWI Riau

R1/yuzwa


Panpel Konferkab PWI Inhu saat berada di PWI Riau Panpel Konferkab PWI Inhu saat berada di PWI Riau

RIAU1.COM - Dalam waktu dekat ini, tepatya pada Senin 28 Desember 2020 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhu akan melaksanakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-V.

Menjelang pelaksanaan Konferkab itu sejumlah persiapan telah di lakukan oleh Panitia Pelaksana (Panpel). Salah satu persiapan itu, Panpel Konferkab telah melakukan koordinasi dengan PWI Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Konferkab PWI Inhu, Zulpen Zuhri kepada awak media, Kamis 26 November 2020 mengatakan, dari hasil koordinasi dengan PWI Provinsi Riau, keputusannya pelaksanaan Konferkab PWI Inhu akan di gelar pada 28 Desember 2020.

"Dari hasil koordinasi dengan PWI Provinsi Riau, Konferkab PWI Kabupaten Inhu akan digelar 28 Desember mendatang," kata Zulpen.

Baca Juga: Bupati Inhu Teken SK 163 CPNS

Ditambahkan Zulpen, ketika koordinasi ke PWI Provinsi Riau, dia didampingi Bendahara Konferkab PWI Kabupaten Inhu, Ali Usman. Mereka berangkat ke Sekretariat PWI Provinsi Riau di Pekanbaru pada Rabu 25 November 2020 kemarin.

Hasil koordinasi itu di sepakati tentang tema pelaksanaan Konferkab PWI Inhu, yakni "Mewujudkan PWI Kabupaten Inhu Sebagai Organisasi Profesi, Meningkatkan Mutu Informasi Ditengah Pandemi Covid-19".

Sebagaimana data dari PWI Pusat, yang ada di PWI Provinsi Riau, bahwa jumlah anggota PWI Kabupaten Inhu hingga tahun 2020 sebanyak 29 orang. "Dari jumlah itu, terdiri dari wartawan berkopetensi Utama, Madya dan Muda," jelas Zulpen.

Namun, lanjut Zulpen, dari jumlah tersebut tidak seluruhnya memiliki hak suara (memilih-red). Dia berharap pelaksanakan Konferkab PWI Inhu dapat berjalan dengan baik dan lancar, sebagaimana yang di harapkan.

Baca Juga: Dalam Sehari Pasien Covid-19 di Inhu Naik 19 Orang

Sementara itu, Sekretaris PWI Provinsi Riau, Amril Jambak didampingi unsur pengurus mengatakan, Konferkab PWI Kabupaten Inhu di laksanakan sesuai PD-PRT. "Untuk pelaksanaan Konferkab PWI Kabupaten Inhu, sesuai dengan jadwal yang telah di sepakati," kata dia.

Amril berharap, Panpel Konferkab agar dapat menyiapkan berbagai hal menjelang pelaksanaan. Sebab, Konferkab merupakan momen penting bagi PWI Kabupaten Inhu.





Loading...
loading...