//riau1.com/

#indragiri-hulu

Belajar Tatap Muka di Inhu Masih Bersifat Dinamis

R1/yuzwa


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah pusat telah memberikan kewenangan penuh terhadap pemerintah daerah tentang rencana akan membuka kembali seluruh sekolah.

Instruksi itu di keluarkan pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, agar seluruh pemerintah daerah kembali melakukan Belajar Tatap Muka (BTM) untuk semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Pemerintah Kabupaten Inhu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu menyebutkan, bahwa proses Belajar Tatap Muka (BTM) masih bersifat dinamis.

Baca Juga: Jumlah Pasien Covid-19 di Inhu Terus Bertambah Setiap Hari

"Artinya, kita masih melihat kondisi di daerah ini yang masih tinggi jumlah angka kasus Covid-19. Ya masih bersifat dinamislah dan juga kondisi di daerah kita ini masih pandemi Covid-19," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Kamaruzaman kepada awak media, Senin 23 November 2020.

Disamping itu pula, kata Kamaruzaman, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan stageholder (pemangku kepentingan-red) terkait. Selain terlebih dahulu mengevaluasi kepada masing-masing protokol kesehatan (Prokes), juga di butuhkan menjelang siap tidaknya proses BTM di buka kembali.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, Karhutla dan Kesiapan Keputusan MK, Polres Inhu Gelar Apel

"Pastinya sekarang ini kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19. Serta petugas kesehatan di tiap-tiap kecamatan. Namun, tidak menutup kemungkinan semua sekolah di Inhu akan kita buka kembali," terangnya.

Disamping itu pula, saat sekolah akan dibuka kembali, pihak dinas melengkapinya dengan izin dari para wali murid. Maupun dari guru dan juga komite sekolah serta melihat situasi kondisi dari masing-masing kecamatan.





Loading...
loading...