//riau1.com/

#indragiri-hulu

Kapolsek Pasir Penyu Pimpin Operasi Pencegahan Karhutla

R1/yuzwa


Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edy Yasman (kanan) bersama anggotanya berpatroli di Desa Batu Gajah Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edy Yasman (kanan) bersama anggotanya berpatroli di Desa Batu Gajah

RIAU1.COM - Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edy Yasmin SH memimpin patroli di sejumlah titik yang rawan terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah hukum Polsek Pasir Penyu, Senin 23 November 2020.

Sasaran patroli di lakukan di Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau dan beberapa wilayah lainnya yang di anggap rawan akan Karhutla.

Baca Juga: Buntut Mogok Kerja BHL PT SRK, Polres Inhu Serahkan Bantuan

Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Senin 23 November 2020 siang menjelaskan, selain patroli juga memberikan imbauan pencegahan kepada masyarakat akan bahaya Karhutla.

"Patroli itu merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Polsek Pasir Penyu," kata Misran.

Dijelaskannya, patroli Karhutla imenggunakan kendaraan roda dan roda empat tersebut tidak ada ditemukan titik api, titik asap maupun titik panas diwilayah hukum Pasir Penyu.

Baca Juga: Jumlah Pasien Covid-19 di Inhu Terus Bertambah Setiap Hari

Sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban (Kamtinmas) di Kecamatan Pasir Penyu relatif aman dan kondusif. Bahkan, secara dini dapat di ketahui potensi Karhutla di Kecamatan Pasir Penyu.

"Kita bisa bekerja sama dengan  masyarakat, untuk saling mengingatkan, bahwa pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, terutama tentang bahaya Karhutla," ucap Misran.





Loading...
loading...