Jalakan Perintah Bupati, Dinas Kesehatan Inhu Siapkan Swab Massal

Jalakan Perintah Bupati, Dinas Kesehatan Inhu Siapkan Swab Massal

26 September 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Semakin meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Inhu, Riau, Bupati Inhu Yopi Arianto memerintahkan Dinas Kesehatan Inhu agar segera melakukan tes swab massal.

Berangkat dari perintah Bupati Inhu Yopi Arianto tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti akan segera melaksanakannya.

Kepada awak media, Ellis Julinarti, Sabtu 26 September 2020 mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 6.000 alat tes swab untuk swab massal.

Selain itu, lanjutnya, hingga kini pihaknya terus melakukan tracking terhadap orang yang suspect dan orang yang sempat kontak erat dengan pasien tersebut. "Kita sudah siapkan 6000 alat tes swab untuk melakukan swab massal," kata Ellis.

Ellis menargetkan, tes swab massal yang akan dia lakukan itu mencapai 1500 tes swab. Sebagaimana aturan dari 1 juta warga, minimal tes swab yang akan dilakukan sebanyak 3.500.

Loading...

"Posisi jumlah penduduk kita saat ini 400 ribu lebih. Maka tes swab akan dilakukan kurang lebih 1500," jelasnya.

Untuk jadwal pelaksanaan tes swab akan di sesuaikan dengan kesiapa laboratorium biomolekular Provinsi Riau. "Pada intinya kita sudah siap kapan saja untuk melakukan tes swab massal," tegasnya.