Cegah Penyebaran Covid-19, PLN UP3 Rengat Lakukan Protokol Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, PLN UP3 Rengat Lakukan Protokol Kesehatan

22 September 2020
Petugas kantor PLN UP3 Rengat menyemprot cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor UP3 Rengat, Selasa 22 September 2020.

Petugas kantor PLN UP3 Rengat menyemprot cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor UP3 Rengat, Selasa 22 September 2020.

RIAU1.COM - Sebagai korporasi, Perusahaan Listrik Negara (PLN) turut ambil bagian untuk meningkatkan kewaspadaan dan membuat tindakan preventif penyebaran virus Covid-19. Selaku perusahaan yang vital melayani hajat hidup masyarakat, PLN UP3 Rengat sangat serius menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kesiagaan dan sterilisasi lingkungan kerja, PLN UP3 Rengat melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala di seluruh kantor PLN dan penyemprotan di kendaraan operasional, Selasa 22 September 2020.

Selain itu juga, pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh pegawai dan setiap orang yang akan memasuki area kantor rutin dilakukan, membatasi jumlah pengunjung/tamu, menyediakan sarana cuci tangan juga handsanitizer dan mewajibkan pemakaian masker serta menerapkan physical distancing.

"Kami berkomitmen pasokan listrik pelanggan tetap terjaga selama pandemi covid-19, dan petugas yang berada di pusat-pusat pengontrolan dan pemeliharaan listrik, tetap bekerja dengan meningkatkan standar kesehatan tinggi. Penjagaan dan pelayanan di lapangan tetap berjalan seperti biasa. Kami memahami bahwa ketersediaan listrik di rumah-rumah merupakan kebutuhan vital," Manager UP3 Rengat, Erwin Gunawan, Selasa 22 September 2020.

Bagi para pelanggan PLN yang menggunakan kW meter pascabayar (kWh meter biasa bukan kWh meter pulsa-red), juga disediakan kemudahan layanan pencatatan angka stand kWh meter secara mandiri melalui handphone.

Dengan tujuan untuk menghindari interaksi langsung dengan petugas dan mendukung physical distancing, pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan melaporkan foto stand kWh meter ke nomor Whatsapp Messenger PLN 123 dengan nomor 08122 123 123 pada tanggal 24 hingga 27 September 2020 setiap bulannya.

"Untuk kemudahan komunikasi terkait layanan PLN, terutama apabila ada gangguan listrik dan layanan lainnya, yang harus segera ditindaklanjuti. Pelanggan bisa menghubungi contact center PLN 123 yang tetap standby selama 24 jam setiap hari serta aplikasi New PLN Mobile dan lain-lain," jelas Erwin.

Pada Aplikasi New PLN Mobile pelanggan dapat menikmati berbagai macam layanan seperti Pembelian Token, Pembayaran Tagihan Listrik, Pengaduan PLN, Penyambungan Baru, Tambah Daya dan lain-lain.

"Layanan PLN berada dalam genggaman, meskipun pelanggan berada di rumah, tempat kerja dan sebagainya tanpa mesti ke kantor layanan PLN," sebut Erwin, mengakhiri.