Satu Pasien Covid-19 di Inhu Meninggal Dunia

Satu Pasien Covid-19 di Inhu Meninggal Dunia

14 September 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Kabar duka kembali terjadi, satu warga Inhu yang terkonfirmasi suspect korona meninggal dunia. Pasien berinisial I (53) warga Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Riau hanya berselang 20 menit, sejak dirawat di RSUD Indra Sari Rengat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Pasien berinisial Tuan I, masuk ke RSUD Indra Sari Rengat pada Sabtu 12 September 2020 kemarin sekira pukul 17.50 WIB. Beliau meninggal sekitar pukul 18.10 00 WIB," kata Dirut RSUD Indra Sari Rengat, drg Sri Dharmayanti kepada awak media, Ahad 13 September 2020.

Sri menuturkan, bahwa Tuan I ingin berobat ke RSUD Indra Sari Rengat karena mengeluh demam tinggi diikuti sesak nafas dan batuk berdahak. Tidak lama dilakukan perawatan, Tuan I meninggal dunia.

"Namun yang pasti dari hasil rapid test yang kita lakukan menunjukkan hasil yang reaktif terhadap almarhum hingga akhirnya ditetapkan sebagai suspect," jelas Sri.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti MKes kepada awak media menegaskan, bahwa Tuan I tadi reaktif maka pemulasaran tetap dilakukan dengan protokol kesehatan menyusul hasil swab PCR yang sudah dikirim keluar.

"Pemulasarannya berlangsung karena keluarga almarhum juga menerima perihal penanganan covid saat ini," kata Ellis.

Loading...

Menurutnya, saat ini kantor Kecamatan Lirik dan kantor Kecamatan Pasir Penyu memang menjadi perhatian mereka. Sebab, jumlah lonjakan pasien covid sejak dua hari terakhir berasal dari kecamatan itu.

Untuk diketahui, sejak merebaknya virus corona di dua kecamatan itu, sedikitnya sudah ada dua kantor pelayanan masyarakat yang ditutup, yakni kantor camat Lirik dan Kelayang.

Bahkan rumah Sakit Safira Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu dan Puskesmas Pasir Penyu juga ditutup pelayanannya.
Hal itu berguna untuk melakukan traking dan tracing di daerah yang diduga menjadi persinggahan pandemi itu.