Personel Polres Inhu Ikuti Pelatihan Sispamkot

Personel Polres Inhu Ikuti Pelatihan Sispamkot

11 September 2020
Ratusan personel Polres Inhu menggelar latihan Sispamkot, Jumat 11 September 2020.

Ratusan personel Polres Inhu menggelar latihan Sispamkot, Jumat 11 September 2020.

RIAU1.COM - Jelang Pilkada Inhu yang akan digelar pada 9 Desember 2020, ratusan personel Polres Inhu Polda Riau menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Simpamkot).

Pusat pelatihan digelar di Mako Polres Inhu, Jumat 11 September 2020 dan diikuti sebanyak 233 personel dari semua satuan.

"Tujuan dari pelatihan Sispamkot agar pesta demokrasi dapat berjalan sejuk, aman dan damai.

Berbagai persiapan sudah kita lakukan menjelang pelaksanaan Pilkada Inhu 9 Desember 2020 mendatang," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat 11 September 2020.

Persiapan itu, kata Misran, diantaranya membekali 233 personel dengan latihan hari ini. Sebelumnya pelatihan personel juga sudah dilakukan, sejak 3 September 2020 lalu dan sampai sekarang masih dilaksanakan.

Selama pelatihan, lanjutnya, seluruh personel yang terlibat dibekali keahlian dan keterampilan untuk menghadapi berbagai kemungkinan terburuk saat berlangsungnya tahapan-tahapan Pilkada.

"Kemungkinan terburuk itu, seperti huru hara, yang disebabkan oleh kekecewaan massa salah satu pendukung pasangan calon terhadap proses atau hasil Pilkada," sebut Misran.

Sedangkan personel yang mengikuti pelatihan tidak hanya dari Polres Inhu, tapi ada juga dari Polsek jajaran Polres Inhu.

"Sesuai jadwal, pelatihan akan berlanjut hingga esok hari, Sabtu 12 September 2020," tutup.Misran.