//riau1.com/

#indragiri-hulu

Tahun Ini Pemkab Inhu Tiadakan Upacara HUT Kemerdekaan RI

R1/yuzwa


Pemkab Inhu bersama Forkopimda Inhu menggelar rapat terkait peniadaan upacara detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020. Pemkab Inhu bersama Forkopimda Inhu menggelar rapat terkait peniadaan upacara detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

RIAU1.COM - Dalam rapat antara Pemkab Inhu, Kodim 0302/Inhu PN Rengat, DPRD Inhu dan Polres Inhu di ruang rapat kantor Bupati Inhu, Selasa 14 Juli 2020 memutuskan, bahwa tahun ini peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 di tiadakan.

Tetapi Pemkab Inhu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu tetap akan menggelar upacara 17 Agustus 2020 pada pagi hari di halaman upacara kantor Bupati Inhu.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: 26 Anggota DPRD Inhu Sepakat, Rancangan APBD Perubahan 2020 Ditolak

"Upacara akan di laksanakan secara sederhana, minimalis tapi tetap dengan hikmat," kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Inhu, Tukiyat kepada awak media usai mengikuti rapat.

Kata Tukiyat, para peserta upacara juga di batasi, terdiri dari 10 personil TNI dan 10 personil Polri. Sedangkan untuk ASN bisa menyaksikan upacara detik-detik proklamasi dari kantor masing-masing.

Kendati begitu, upacara pagi hari tetap dipimpin oleh Bupati Inhu Yopi Arianto, selaku inspektur upacara. Kemudian di hadiri Forkopimda Inhu. "Ketua DPRD Inhu tetap jadi pembaca teks proklamasi dan Kepala Kemenag Inhu yang akan membacakan doa," jelas Tukiyat.

Baca Juga: Jumlah Suspect Covid-19 di Inhu Naik Menjadi 71 Orang

Selain meniadakan upacara peringatan detik-detik proklamasi, lanjut Tukiyat, pada rapat tersebut juga di sepakati meniadakan upacara penurunan bendera.

Namun, untuk renungan suci yang biasanya dilakukan pada tanggal 17 Agustus pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Bhakti Pematangreba tetap di gelar dengan jumlah peserta yang juga di batasi.

Kemudian, untuk pengibaran bendera cukup di lakukan oleh tiga orang pasukan pengibar bendera. "Paskibraka tahun ini tidak ada. Jadi pengibaran bendera dilakukan oleh tiga orang Paskibraka tahun lalu," kata Tukiyat.





Loading...
loading...