Hadiri Pengajian Majlis Taklim di Batang Cenaku, Rezita Meylani Diberi Layang-layang Raksasa

Hadiri Pengajian Majlis Taklim di Batang Cenaku, Rezita Meylani Diberi Layang-layang Raksasa

9 Juli 2020
Rezita Meylani menerima layang-layang raksasa dari pengurus Karang Taruna Tunas Remaja Desa Kerubung Jaya, Kamis 9 Juli 2020

Rezita Meylani menerima layang-layang raksasa dari pengurus Karang Taruna Tunas Remaja Desa Kerubung Jaya, Kamis 9 Juli 2020

RIAU1.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Rezita Meylani SE menghadiri acara pengajian Majelas Taklim rutin PKK Kecamatan Batang Cenaku dengan menggunakan protokol kesehatan. Pada pengajian ini Rezita merajut silaturahmi dengan masyarakat di Desa Kerubung Jaya, Kamis 9 Juli 2020. 

Hadir juga camat Batang Cenaku dan kepala desa se-Kecamatan Batang Cenaku, tokoh masyarakat dan Ibu-ibu pangajian. Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani mendapat kenang-kenangan berupa layang-layang raksasa karya Karang Taruna Tunas Remaja Desa Kerubung Jaya.

Ketua panita acara mengatakan, bahwa layang-layang ini diartikan sebagai doa agar ibu Rezita Meylani bisa terbang tinggi bak layang-layang, sehingga bisa melihat semua daerah yang ada di Indragiri Hulu hingga ke daerah pelosok dan mengayomi masyarakat lebih baik.

Kemudian Camat Batang Cenaku, Mas'ud menyampaikan keinginannya untuk daerah Batang Cenaku khususnya Desa Kerubung Jaya memiliki ketahanan pangan.

"Untuk makanan diusahakan agar tidak perlu membeli. Beberapa program yang telah dilakukan di Desa Terubung Jaya seperti membuat kolam ember, yaitu ember yang berisi kolam dan diatasnya ditanami kangkung," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani menyampaikan apresiasinya kepada Kecamatan Batang Cenaku karena masyarakatnya sangat aktif sehingga program PKK dapat berjalan lebih cepat dan baik.

Selanjutnya, dikarenakan masa jabatan sebagai Ketua TP PKK Inhu akan segera berakhir, istri dari Bupati Inhu ini berpesan agar anggota TP PKK Inhu kedepannya mengikuti arahan ketua yang baru dengan baik.

Wanita yang dikenal sederhana ini juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan memakai masker.

Selain itu juga, Rezita berharap dengan adanya tanaman toga yang dibuat ibu PKK dapat bermanfaat dan terus dikembangkan seperti juga menanam sayuran, sehingga Kecamatan Batang Cenaku lebih sejahtera.

Kemudian, kunjungan pembinaan sekaligus merajut silaturahmi ini dilanjutkan dengan melihat langsung tanaman toga dan kolam ember milik masyarakat di Desa Kerubung Jaya.