Ratusan Seniman Kumpul Didepan Kantor Bupati Inhu, Ada Apa?

Ratusan Seniman Kumpul Didepan Kantor Bupati Inhu, Ada Apa?

3 Juli 2020
Bupati Inhu, Ketua DPRD Inhu dan Sekdakab Inhu berjoget dan bernyanyi bersama para seniman Inhu, Kamis 2 Juli 2020.

Bupati Inhu, Ketua DPRD Inhu dan Sekdakab Inhu berjoget dan bernyanyi bersama para seniman Inhu, Kamis 2 Juli 2020.

RIAU1.COM - Seratusan orang terdiri dari seniman modern dan tradisional, seperti seniman orgen tunggal, reog, randai dan kuda kepang berkumpul di halaman kantor Bupati Inhu, Kamis 2 Juli 2020.

Setelah di telusuri untuk memperoleh informasi dan juga menyaksikan dari dekat, ternyata para seniman itu mensosialisasikan era new normal.

Acara pagi itu di hadiri Bupati Inhu Yopi Arianto, dan di awali dengan gerak jalan santai sejauh enam kilometer, dengan mengelilingi komplek perkantoran Pemkab Inhu dan di lanjutkan dengan senam pagi bersama dengan seluruh ASN di Lungkungan Pemkab Inhu, Riau.

Dengan iringan musik orgen tunggal, semua yang hadir larut dalam irama musik dengan berjoget dan bernyanyi. Termasuk Bupati Yopi, ikut menyumbangkan lagu.

Konon, para seniman Inhu merasakan dampak akibat Pandemi Covid-19, selama empat bulan hilang penghasilan dari job menari dan menyanyi. Sehingga hal itu mendapat perhatian dari Bupati Inhu Yopi Arianto.

Pada kesempatan itu, Bupati Yopi memberikan kesempatan kepada para seniman Inhu untuk tampil di depan kantornya dan sekaligus mensosialisasikan era new normal.

Tampak hadir dalam acara itu, Sekdakab Inhu Hendrizal, Ketua DPRD Inhu Samsudin, Ketua Komisi I DPRD Inhu Daniel Eka Perdana dan Ketua Komisi III DPRD Inhu Taufik Hendri.

Loading...

Hasil pantauan, acara tersebut juga di selingi penggalangan dana dari para ASN di Lingkungan Pemkab Inhu. Bahkan, Bupati Yopi ikut mendonasikan yang nantinya akan di sumbangkan kepada para seniman Inhu tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Pekerja Seni Musik Inhu (FPSMI) Zuryadi Pitung menuturkan, setidaknya ada 250 orang seniman Inhu yang ikut dalam sosialisasi era new normal di depan kantor Bupati Inhu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu beserta jajarannya, Ketua DPRD Inhu beserta jajarannya, dan juga pihak sponsor yang telah mendukung acara ini," kata Zuryadi.

Disebutkan Zuryadi, dalam penggalangan dana yang itu terkumpul donasi sebesar Rp15 juta. "Uang ini akan kami bagi-bagikan ke semua seniman Inhu yang terdampak Covid-19. Selama empat bulan mereka kehilangan mata pencaharian," ujarnya.

Disebutkan, setelah acara di kantor Bupati Inhu hari ini, selanjutnya para seniman Inhu akan melanjutkan sosialisasi era new normal di 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu.