Seorang Pemancing di Inhu Ditemukan Tewas Tenggelam

Seorang Pemancing di Inhu Ditemukan Tewas Tenggelam

29 Juni 2020
Tim terpadu mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Indragiri, Ahad 28 Juni 2020

Tim terpadu mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Indragiri, Ahad 28 Juni 2020

RIAU1.COM - Setelah di lakukan pencarian selama dua hari, Halim (50) warga Desa Setako Raya, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu, Riau di temukan tewas.

Pemancing yang mencari ikan di Sungai Indragiri menggunakan perahu tenggelam sejak Sabtu 27 Juni 2020 dini hari sekitar pukul 05.00 WIB.

"Sudah di temukan. Tapi naas beliau sudah tidak bernyawa," kata Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, Ahad 28 Juni 2020.

Kata dia, jasas korban di temukan sekitar 300 meter dari lokasi korban pertama tenggelam. Sampai saat ini, baik pihak KPBD Inhu dan Kepolisian belum mengetahui apa penyebab pemancing tersebut tewas tenggelam.

Tapi kuat dugaan pria paruh baya itu terpeleset saat akan naik ke perahu miliknya untuk mencari ikan di tepian Sungai Indragiri di desa tersebut.

Sebagaimana untuk dj ketahui, sebelum korban di nyatakan hilang, Anto, salah seorang warga desa sekitar, sempat mendengar teriakan minta tolong, yang sumber suaranya berasal dari arah (perahu) korban.

Hanya saja, Anto yang mendengar suara minta tolong, sontak berlari kearah suara tapi setibanya di lokasi, Anto tidak menemukan korban. Hanya melihat handuk milik korban di sekitar tempat korban tenggelam.

"Hanya handuk yang saya temukan dan posisinya tidak jauh dari perahu yang digunakan korban," jelas Anto.