Gugus Tugas Inhu Gelar Apel dan Semprot Disinfektan Serentak

Gugus Tugas Inhu Gelar Apel dan Semprot Disinfektan Serentak

28 Juni 2020
Wahup Inhu didampingi Dandim dan Kapolres melepas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu di RTH Rengat, Sabtu 27 Juni 2020.

Wahup Inhu didampingi Dandim dan Kapolres melepas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu di RTH Rengat, Sabtu 27 Juni 2020.

RIAU1.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu menggelar apel bersama dalam rangka penyemprotan disinfektan guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Apel yang di gelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat di pimpin Wakil Bupati (Wabup) Inhu Khairizal MSi, Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP dan Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk, Sabtu 27 Juni 2020.

Pelaksanaan apel dan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan secara serentak di lakukan itu, karena di Kabapten Inhu, Riau ada satu penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Usai apel, Wabup, Dandim dan Kapolres melepas puluhan kenderaan yang akan di gunakan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruas jalan dalam wilayah Kota Rengat. Hal itu juga sebagai tanda penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Inhu.

Selanjutnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 menuju Pasar Rakyat Rengat untuk meninjau penerapan New Normal. Saat peninjauan itu di dapati ada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, sehingga mereka di paksa pulang karena di nilai tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Kita sudah sering mengimbau dan menyarankan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mematuhi New Normal. Tapi masih saja ada yang membandel, sehingga kita paksa untuk pulang ke rumahnya," kata Kapolres, kepada awak media, disela-sela peninjauan tersebut.

Menarik, saat peninjauan itu tim memuji salah seorang Balita yang menggunakan masker. Bahkan, Wabup memberikan hadiah uang kepada Balita tersebut dan berswafoto.

Adapun peserta apel, terdiri dari 1 peleton personel Kodim 0302/Inhu, 1 kompi personel Polres Inhu, 1 peleton personel Satpol PP Inhu, 1 peleton personel KPBD Inhu dan 1 peleton ASN Dinas Kesehatan Inhu.