Polsek Seberida Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polsek Seberida Lakukan Penyemprotan Disinfektan

27 Juni 2020
Personel Polsek Seberida menyemprot cairan disinfektan di salah satu masjid di Kecamatan Seberida, Sabtu 27 Juni 2020.

Personel Polsek Seberida menyemprot cairan disinfektan di salah satu masjid di Kecamatan Seberida, Sabtu 27 Juni 2020.

RIAU1.COM - Dalam rangka pencanangan Gerakan Nasional Penyemprotan Disinfektan, guna memutus mata rantai penularan wabah virus corona di wilayah Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau, Polsek Seberida melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah desa/kelurahan khususnya di tempat sarana-sarana umum, Sabtu 27 Juni 2020.

Sebelum melaksanan penyemprotan, di gelar apel gabungan di halaman kantor Camat Seberida. Personel apel terdiri dari personel Polsek Seberida, Camat Seberida, Koramil 03/Seberida, Dinas Kesehatan Inhu dan Satpol PP Inhu.

Kapolsek Seberida AKP Hendri Suprapto menuturkan, kegiatan penyemprotan di lakukan di pemukiman warga, perkantoran, tempat ibadah dan fasilitas umum yang berada di Kelurahan Pangkalan Kasai dan sejumlah desa di wilayah Kecamatan Seberida.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah mencanangkan Gerakan Nasional Penyemprotan Disinfektan di wilayah hukum Polsek Seberida. Kita tidak sendirian, melainkan bersama Upika Seberida dan dinas terkait di dalam pelaksanaannya," jelas Hendri.

Kata Hendri, ada beberapa titik di sejumlah desa/kelurahan yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, antara lain Kelurahan Pangkalan Kasai, Desa Buluh Rampai, Desa Bukit Meranti, Desa Titian Resak, Desa Seresam, Desa Beligan, Desa Bandar Padang, Desa Petala Bumi dan Desa Sibabat.

Adapun sarana dan prasarana pendukung kegiatan, seperti 2 unit kenderaan roda empat, 5 unit kenderaan roda dua, 15 unit alat penyemprotan disinfektan, 10 liter cairan disinfektan dan alat pengeras suara (Toa).

Disebutkan, personel yang di terjunkan, antara lain, Kapolsek Seberida AKP Hendri Suprapto, Camat Seberida Roma Doris, Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT Situmorang,15 personel Polsek Seberida, 6 personel Koramil 03/Seberida, 5 personel Satpol PP, 4 tenaga medis Dinas Kesehatan dan masyarakat Kecamatan Seberida.