Bersama Melawan Corona, Pemkab dan Forkopimda Inhu Samakan Persepsi

Bersama Melawan Corona, Pemkab dan Forkopimda Inhu Samakan Persepsi

4 April 2020
 Pemkab Inhu bersama Forkopimda Inhu menggelar rapat bersama untuk menyamakan persepsi didalam penanganan wabah virus corona atau COVID-19, yang digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis 2 April 2020.

Pemkab Inhu bersama Forkopimda Inhu menggelar rapat bersama untuk menyamakan persepsi didalam penanganan wabah virus corona atau COVID-19, yang digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis 2 April 2020.

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu menggelar rapat bersama untuk membahas penanganan wabah virus corona atau COVID-19 dan menyatukan persepsi antar organisasi itu digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis 2 April 2020.

Rapat dipimpin Bupati Inhu Yopi Arianto SE dan dihadiri seluruh Forkopimda Inhu, antara lain Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat Dharma Indo Damanik SH, Kajari Inhu Hayin Suhikto SH, Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga SH dan Sekdakab Inhu Hendrizal MSi.

Juga hadir seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Inhu, Ketua LAMR Inhu Raja Marwan MR, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Inhu Mardi dan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Inhu Indra T.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua II DPRD Inhu, Suwardi Ritonga SH mengatakan, rapat bersama ini sangat penting untuk menyatukan persepsi didalam penanganan penyebaran wabah virus corona, yang semakin membuat keresahan masyarakat di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Inhu.

"Kita sepakat untuk bersama-sama menghentikan penyebarannya. Sehingga masyarakat kita dapat hidup tenang didalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari," kata Suwardi Ritonga.

Sebagai lembaga wakil rakyat yang dipilih langsung oleh rakyat, dirinya merasa bertanggungjawab untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, yang menghantui masyarakat di Kabupaten Inhu.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Inhu, dengan kesadarannya untuk mematuhi imbauan pemerintah, sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," pesan Suwardi.

Suwardi menegaskan, agar masyarakat di Kabupaten Inhu untuk tidak berkumpul dalam jumlah besar. Hal itu guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Kepada pelaku usaha atau perusahaan swasta, Suwardi mengimbau agar dapat mendukung dan juga berkontribusi terhadap penanganan wabah mematikan tersebut.

"Kontribusi yang kita harapkan itu, mulai dari mematuhi segala imbauan pemerintah, hingga kepada bantuan, didalam penyediaan peralatan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai virus corona. Bantuan itu, baik kepada masyarakat maupun fasilitas kesehatan," tegas Suwardi.

Kader Gerindra Inhu ini juga mengimbau kepada para pelaku usaha agar menyediakan alat pencuci tangan atau hand sanitizer. "Itu sangat perlu dilakukan agar penyebaran wabah virus corona dapat dihentikan. Jaga pola hidup bersih dan sehat serta rajin berolahraga. Mari bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona," kata Suwardi.