Pemkab Inhu Liburkan Sekolah Sampai 15 April

Pemkab Inhu Liburkan Sekolah Sampai 15 April

28 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu kembali meliburkan siswa sekolah. Sekolah yang diliburkan itu untuk tingkat PAUD hingga SMP/Sederajat.

Sebelumnya, Pemprov Riau memberi imbauan agar sekolah diliburkan pada 14 Maret hingga 30 Maret 2020 dan atau belajar dirumah secara online, tapi karena Pandemi COVID-19 semakin mewabah dan membahayakan, akhirnya masa libur sekolah diperpanjang kembali.

Sebagaimana hal itu disampaikan Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Herlina Wahyuningsih kepada awak media, Jumat 27 Maret 2020. Menurutnya, jadwal untuk belajar dirumah kini diperpanjang hingga 15 April 2020 mendatang.

"Dengan diliburkannya sekolah ini, kita akan menambah jadwal belajar secara online dirumah, para wali murid agar betul-betul memperhatikan keselamatan anak masing-masing. Selain itu wajib mengikuti instruksi pemerintah untuk selalu berada didalam rumah. Hal itu untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau COVID-19," terang Herlina.