//riau1.com/

#indragiri-hulu

Anggota DPRD Riau Asal Inhu Ini Minta Perusahaan Pengelola SDA Berkontribusi Perangi Covid-19

R1/yuzwa


Manahara Napitupulu SH Manahara Napitupulu SH

RIAU1.COM - Salah satu anggota DPRD Riau asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Inhu, Manahara Napitupulu SH meminta kepada seluruh perusahaan pengelola Sumber Daya Alam (SDA) di Provinsi Riau agar berkontribusi didalam pencegahan wabah virus corona atau COVID-19.

Hal itu dia sampaikan lewat telepon seluler, Rabu 25 Maret 2020. Menurutnya, perusahaan itu, baik bidang perkebunan, pengelola Hak Tanaman Industri (HTI), tambang batu bara, minyak dan lain sebagainya.

"Turut berkontribusi itu tentu saja berkoordinasi dengan pemeerintah daerah, baik pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Yang nantinya, jika sudah berkoordinasi akan diarahkan kepada kebutuhan yang lebih mendesak. Seperti pengadaan Alat Pengaman Diri (APD) dan lain sebagainya," ujar Manahara.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Warga Inhu Heboh, Buaya Sepanjang 5 meter Muncul di Tepi Sungai Indragiri

Saat ini, lanjut dia, yang tengah dihadapi bangsa ini, khususnya daerah yang terpapar virus corona, adalah berperang melawan penyebaran wabah virus corona, dengan berbagai upaya pencegahan pemutusan mata rantai penyebarannya.

Otoritas pemerintah diberbagai sektor telah dikerahkan dan terus selalu di evaluasi untuk ditingkatkan agar lebih cepat dan tepat.
Selain itu, peran dunia usaha sangat diharapkan dan dibutuhkan. Serta peran serta dan partisipasi masyarakat juga sangat mutlak.

"Saat ini aparat TNI/Polri juga sedang berkerja keras bersama komponen bangsa lainnya, bersama-sama menangani semua yang berkaitan dengan wabah COVID-19. Semuanya bersinergi untuk satu tujuan, yakni agar dalam waktu sesegera mungkin di tanah air ini bebas COVID-19," pungkasnya.

Baca Juga: Kades Batu Gajah Apresisasi Cara Bhabinkamtibmas Memberikan Edukasi Corona ke Warga

Maka dari itu, kata Manahara, semua pihak harus memutus mata rantai dengan cara sosial distancing. Lebih baik berada didalam rumah atau work from home (WFH), rajin berolahraga dan lakukqn pola hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan dengan cairan anti septic.

Politikus Partai Demokrat ini menambahkan, agar masyarakat di Riau ini memakai masker dan memeriksakan diri jika ada merasakan badan yang kurang fit. Selain itu, para petugas medis agar selalu memakai APD yang memadai. Sebab, mereka merupakan pahlawan atau garda terdepan didalam memerangi wabah virus corona.

"Jika wabah ini tidak segera tuntas maka dunia usaha juga akan terganggu. Maka dari itu saya mengimbau kepada semua pihak dan segenap lapisan masyarakat, marilah untuk berdisiplin dengan mematuhi anjuran pemerintah. Semoga dunia ini khususnya Indonesia segera terbebas dari wabah virus corona," ujarnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...