Fraksi Golkar Minta Dinkes Inhu Beli Rapid Test Virus Corona

Fraksi Golkar Minta Dinkes Inhu Beli Rapid Test Virus Corona

23 Maret 2020
Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu Daniel Eka Perdana

Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu Daniel Eka Perdana

RIAU1.COM - Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu untuk segere membeli alat rapid test virus corona atau COVID-19.

Mengingat semakin bertambahnya suspect corona di Provinsi Riau, dan bahkan di Kabupaten Inhu sejak hari ini sudah ada 65 Orang Dengan Pemantauan (OPD) yang tersebar di 14 kecamatan.

Dikatakannya, alat itu sangat perlu dibeli untuk mengecek sampel seorang pasien diduga terpapar virus corona dan juga penanggulangannya. "Jika ditemukan suspect corona di Inhu, kita sudah mempunyai alat tes tersebut," kata dia, Senin 23 Maret 2020.

Menurutnya, Fraksi Golkar DPRD Inhu akan mendukung dari sisi penganggaran, jika Pemkab Inhu mau membeli alat pengecekan Corona. "Kita support dari sisi anggaran. Sebab, ini sangat penting demi masyarakat Inhu," katanya.

Ia juga meminta agar pemerintah menyiapkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Dikhawatirkan, jika tenaga medis tidak melindungi diri, penyebaran virus corona makin luas.

"Tenaga medis itu wajib memakai APD. Dalam kesempatan ini saya juga mengimbau kepada perusahaan BUMN, BUMD dan swata untuk bersama-sama membantu Pemkab Inhu didalam pencegahan wabah virus corona.