Besok, Hasil Seleksi SKD CPNS 2019 Inhu Diumumkan

Besok, Hasil Seleksi SKD CPNS 2019 Inhu Diumumkan

22 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2019 akan di umumkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu, Senin 23 Maret 2020. Pengumuman hasil SKD itu akan disampaikan lewat website BKP2D Inhu, yakni bkd.inhukab.go.id.

"Senin besok akan kita umumkan hasil SKD CPNS Inhu tahun 2019. Pengumumannya akan kita sampai melalui website resmi BKP2D Inhu. Hal ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan di beberapa daerah," kata Subrantas, Kepala BKP2D Inhu kepada awak media, Ahad 22 Maret 2020.

Subrantas menambahkan, sebagaimana yang pernah dia sampaikan, kelulusan peserta SKD akan dilihat berdasarkan nilai ambang batas dan juga rangking perolehan nilai dan kuota masing-masing formasi.

Usai pelaksanaan SKS, selanjutnya para peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Disebutkan, bahwa pelaksanaan SKB, berkemungkinan akan digelar pada April 2020 mendatang. Walau pihaknya belum dapat menginformasikan jadwal pasti pelaksanaan SKB.

"Mengenai pelaksaan SKB itu, kita masih menunggu ketentuan dari Badan Kepegawaian Nasional atau dari Panitia Seleksi Nasional," ujarnya.

Dia juga masih belum bisa memastikan lokasi ujian SKB untuk Kabupaten Inhu. Namun jika melihat dari pengalaman tahun 2019 lalu, SKB Inhu akan digelar di Pekanbaru. "Kemungkinan di Pekanbaru," kata dia.