//riau1.com/

#indragiri-hulu

Bupati bersama Kapolres Inhu Launching Aplikasi SIPEKA

R1/bar


Bupati Inhu Yopi Arianto (baju putih), Kapolres Inhu AKBP Efrizal bersama Forkopimda Inhu secara resmi menekan tombol launching aplikasi SIPEKA yang digelar di GOR Tribrata Polres Inhu, Kamis 27 Februari 2020. Bupati Inhu Yopi Arianto (baju putih), Kapolres Inhu AKBP Efrizal bersama Forkopimda Inhu secara resmi menekan tombol launching aplikasi SIPEKA yang digelar di GOR Tribrata Polres Inhu, Kamis 27 Februari 2020.

RIAU1.COM - Bupati Inhu Yopi Arianto SE bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melaunching aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Elektronik Kamtibmas Akurat (SIPEKA), Kamis 27 Februari 2020.

Acara yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Polres Inhu dihadiri Forkopimda Inhu, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk dalam sambutannya mengatakan, sejak dirinya dilantik menjadi Kapolres Inhu pada September 2019 lalu, dirinya merasa tertantang untuk membuat inovasi, yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

www.jualbuy.com

Baca Juga: 103 Orang Dalam Pemantauan di InhuSudah di Rapid Test

Inovasi itu untuk memberikan pelayanan dan juga rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu. Yang mana, aplikasi SIPEKA ini merupakam terobosan tekhnologi untuk mengedepankan pelayanan masyarakat.

"Bila masyarakat di Kabupaten Inhu ini membutuhkan anggota Polri, maka 554 anggota Polres Inhu, termasuk nomor kontak saya, akan merespon panggilan darurat dari masyarakat," jelas Kapolres.

Ditambahkannya, jika sudah mendownload aplikasi SIPEKA ini, maka setiap Polsek wajib turun saat ada tombol panggilan darurat (panic button-red) dipencet oleh masyarakat dari masing-masing wilayah.

"Sebanyak 4.444 orang yang telah men-download aplikasi SIPEKA ini, khususnya masyarakat yang menggunakan hand phone android. Aplikasi SIPEKA ini dimulai sejak Oktober 2019 dan sudah berjalan sampai saat ini. Untuk jajaran Polda Riau, hanya Polres Inhu yang membuat aplikasi SIPEKA ini. Saudara-saudara sekalian bisa men-download aplikasi SIPEKA ini dengan membuka playstore di hand phone android yang anda pakai," terang Kapolres.

Baca Juga: Persembahkan Kambing Kepada Arwah Leluhur, Cara Suku Talang Mamak Cegah COVID-19

Sementara itu, Bupati Inhu Yopi Arianto SE mengucapkan selamat kepada Kapolres Inhu atas di lounching-nya aplikasi SIPEKA. Bupati Yopi memberikan apresiasi kepada Kapolres yang telah membuat aplikasi SIPEKA ini demi untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Inhu.

"Bukan hanya Pemkab Inhu saja yang membuat aplikasi untuk pelayanan. Ternyata Kapolres Inhu juga membuatnya. Pemkab Inhu ada membuat aplikasi untuk pelayanan masyarakat sekitar 19 aplikasi. Termasuk Satpol PP Inhu yang membuat aplikasi Si Atan," terang Bupati.

Bupati Yopi mengatakan bahwa Pemkab Inhu merasa tersaingi dengan Kapolres Inhu didalam memunculkan produk baru, seperti aplikasi SIPEKA ini. Bupati berharap dengan adanya aplikasi SIPEKA ini akan membuat pelayanan kepada masyarakat semakin memudahkan masyarakat didalam pelayanan dan lebih baik lagi.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Kapolres dan terima kasih. Semoga didalam pelayanan menjadi yang terbaik dan tetap bersinergi dengan Pemkab Inhu," ujar Bupati Yopi.

 

 

 

Penulis: R1/Yuzwa


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...