//riau1.com/

#indragiri-hulu

Satpol PP Inhu Tertibkan Pedagang Pasar Rakyat Rengat

R1/bar


Personel Satpol PP bersama Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Inhu Sidak ke Pasar Rakyat Kota Rengat untuk menertibkan para pedagang yang menggelar dagangannya secara semrawut, Selasa 25 Februari 2020. Personel Satpol PP bersama Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Inhu Sidak ke Pasar Rakyat Kota Rengat untuk menertibkan para pedagang yang menggelar dagangannya secara semrawut, Selasa 25 Februari 2020.

RIAU1.COM - Puluhan personel Satpol PP Kabupaten Inhu melakukan penertiban ke sejumlah pedagang di Pasar Rakyat Kota Rengat, Selasa 25 Februari 2020 pagi kemarin. Penertiban itu respon dari pengaduan masyarakat atas kondisi pasar yang semrawut.

Selain itu, banyak ditemukan pedagang yang menggelar lapaknya berada di badan jalan (koridor) pasar, sehingga membuat para pembeli dan juga pedagang lainnya sulit melintas.

"Kami juga mendapat laporan tentang adanya pedagang 'nakal' yang bermain di timbangan (neraca). Untuk itu kami lakukan Sidak ke Pasar Rakyat ini," kata Kasatpol PP Kabupaten Inhu, Bobby Rachmat, Selasa 25 Februari 2020.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Dinas Kesehatan Inhu Terima Bantuan Rapid Test

Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Rakyat Kota Rengat dan sekaligus patroli untuk menindaklanjuti atas keluhan dari masyarakat (pembeli-red). 

Bobby menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolan Pasar Kabupaten Inhu. Setelah berkoordinasi, anggotanya dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar langsung turun untuk mengeceknya.

"Demi kenyamanan masyarakat yang akan berbelanja, para pedagang harus mengikuti aturan. Mereka harus tertib dan mentaati aturan yang ada, buka sesuka hatinya berjualan di pasar ini. Sebab, mereka para pedagang sudah diberikan tempat masing-masing untuk berjualan," ujar Bobby.

Baca Juga: Server Pusat Error, SP Online Diperpanjang Hingga 29 Mei

Selain itu juga pihaknya memberikan imbauan kepada seluruh pedagang agar tidak berjualan diluar aturan. Sehingga para pembeloli merasa nyaman saat akan berbelanja.

Sementaa itu, salah seorang ibu yang sedang berbelanja memberikan apresiask atas apa yang dilakukan Satpol PP di pasar tersebut.

"Mau kami, seharusnya anggota Satpol PP lebih sering berpatroli di Pasar Rakyat ini. Karena kalau tidak ditertibkan, para pedagang sesuka hatinya menggelar dagangannya, sehingga jadi semrawut tidak karuan," kata ibu itu, yang namanya tak mau disebutkan.

 

 

 

Penulis: R1/Yuzwa


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...