//riau1.com/

#indragiri-hulu

Siaga Karlahut, Dandim 0302/Inhu Tinjau Posko Utama Gabungan

R1/bar


Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Rosa SIP bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk meninjau Posko Utama Gabungan Siaga Karhutla dan Banjir Kabupaten Inhu, Senin 17 Februari 2020. Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Rosa SIP bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk meninjau Posko Utama Gabungan Siaga Karhutla dan Banjir Kabupaten Inhu, Senin 17 Februari 2020.

RIAU1.COM - Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk meninjau Posko Utama Gabungan Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan serta Bencana Banjir Kabupaten Inhu, yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Rengat, Jumat 14 Februari 2020.

Selain Dandim dan Kapolres, ikut pula Pasi Ops Kodim 0302/Inhu Kapten Inf I Gusti Suwarjana serta stakeholder lainnya yang tergabung dalam Satgas Karhutla dan Banjir.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Kabupaten Inhu 'Dikepung' Wabah Corona

Peninjauan itu untuk mengecek secara langsung kesiapan Posko Utama Gabungan diwilayah Kodim 0302/Inhu, yang bertujuan untuk memaksimalkan dalam mengantisipasi terjadinya bencana Karhutla dan Banjir.

Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP kepada media ini mengatakan, pengecekan itu untuk melihat kondisi kesiapan gedung Posko Utama Gabungan, maupun perlengkapan yang sudah tersedia, seperti alat komunikasi, alat pemadam kebakaran dan alat transportasi.

"Posko Utama Gabungan ini dibentuk sebagai upaya pencegahan secara dini terjadinya bencana Karhutla diwilayah Kodim 0302/Inhu. Selain itu, kita juga akan membangun pos-pos pemantau Karhutla diwilayah kecamatan dan desa, dimana daerah tersebut rawan Karhutla. Pos ditiap-tiap kecamatan dan desa sudah ada, kita akan lebih mengoptimalkan Tim Satgas," terang Dandim.

Baca Juga: Polres Inhu Pasang Wastafel Disejumlah Titik di Kota Rengat

Berangkat dari peninjauan Dandim dan Kapolres, akhir pekan kemarin, Bupati Inhu Yopi Arianto meninjau secara langsung Posko Utama Gabungan Siaga Karhutla dan Banjir Kabuupaten Inhu, Senin 17 Februari 2020 siang. Dalam arahannya, Bupati mengatakan, bahwa dengan kondisi gedung Posko Utama Gabungan itu, dalam waktu dekat akan digelar rapat bersama stakeholder.

"Melihat kondisi fisik Posko Utama Gabungan yang sudah tidak layak ini, nanti akan kita cari lokasi terbaru sebagai penggantinya. Untuk sementara ini kita akan sewa Ruko disekitar Posko Utama ini, dan kalau bisa lokasinya masih dekat dengan Sungai Indragiri," kata dia.

 

 

 

 

Penulis: R1/Yuzwa


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...