Disnaker Inhu Serahkan Kasus Tewasnya Karyawan SPBU Batu Gajah ke Polisi

Disnaker Inhu Serahkan Kasus Tewasnya Karyawan SPBU Batu Gajah ke Polisi

28 Januari 2020
Kepala Disnaker Inhu, Endang

Kepala Disnaker Inhu, Endang

RIAU1.COM - Pasca insiden tewasnya seorang karyawan SPBU Batu Gajah, Inhu saat membersihkan tangki BBM pertalite Senin 27 Januari 2020, pihak Disnaker Inhu menyerahkan penyelidikannya ke pihak kepolisian.

Kepala Disnaker Inhu, Endang menuturkan, SPBU tersebut memang sering tidak beroperasi. Namun, setiap bukannya rajin melaporkan K3. "Setiap bulan pengelola SPBU itu menyerahkan laporannya," ujarnya, Selasa 28 Januari 2020.

Seperti yang diketahui, seorang karyawan SPBU Batu Gajah, Inhu bernama Qodrisno (24) warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru ditemukan tewas saat akan membersihkan tangki BBM jenis pertalite.

Korban ditemukan tak bernyawa ketika membersihkan tangki minyak pertalite di SPBU tempatnya bekerja tersebut, sekitar pukul 10.00 WIB.

Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menuturkan, kejadian berawal saat korban yang merupakan pekerja jasa pembersih, hendak membersihkan kolam minyak (tangki) pertalite di SPBU tersebut.

Loading...

"Pertama turun ke kolam, Aldi Noflizar (21) tetapi tidak sanggup karena berbau minyak sehingga Aldi berteriak minta bantuan kepada korban untuk kemudian Aldi ditarik ke atas," kata Misran.

"Sampai di atas Aldi langsung tidak sadarkan diri. Entah bagaimana, Qodrisno turun ke bawah. Tiba di bawah korban langsung lemas dan tidak bisa bernapas sehingga meninggal di dalam kolam," tukasnya.