Pergi Malam Mingguan Tanpa Pamit, Seorang Siswi SMKN 1 Inhu Dikabarkan Hilang

Pergi Malam Mingguan Tanpa Pamit, Seorang Siswi SMKN 1 Inhu Dikabarkan Hilang

28 Januari 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Seorang siswi SMKN 1 Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bernama Rani (16) dikabarkan hilang sejak Ahad 26 Januari 2020 malam lalu.

Menurut Ayu kakak korban mengatakan, adiknya tersebut pergi sekitar pukul 20.00 WIB tanpa berpamitan. "Tidak ada pamitan pada keluarga, dan kita pun tidak ada bertanya mau pergi kemana," ujarnya, Selasa 28 Januari 2020.

"Dan dugaan kita, paling Rani seperti biasa pergi ketempat teman atau bermalam mingguan. Tapi sampai pukul 22.00 WIB tak juga pulang, kami mulai khawatir," tuturnya.

Ayu melanjutkan, keluarga sempat menanya melalui messenger, tapi tidak ada jawaban dari Rani, dan akhirnya mendatangi Polsek Batang Gangsal untuk mencari tahu keberadaan Rani.

"Pihak Polsek membantu melacak keberadaan Rani melalui akun facebook-nya atas nama Rann Ara yang masih aktif, terakhir waktu dilacak sudah berada di daerah Pelalawan," sebut Ayu.

"Sekitar pukul 22.00 WIB lebih, masih berkomunikasi dengan Rani via masenger, karena WA tidak bisa dihubungi. Namun sepertinya yang membalas bukan Rani. Saya tau persis gaya ketikan adik saya dengan orang lain, ini sangat jauh berbeda," terangnya.

Masih kata Ayu, dalam balasan yang dikirimkan melalui masenger itu mengatakan, Rani mau menenangkan fikiran dulu, keluarga
jangan cemas saya baik-baik aja di sini.

"Nanti kalau fikiran saya sudah tenang saya akan balik. Padahal selama ini, kita dari keluarga tidak ada masalah dengan Rani, semua baik-baik aja," tukasnya.

Sementara itiu, Kapolsek Batang Gansal, Ipda Endang Kusma Jaya menuturkan, pihaknya sudah menerima pengaduan keluarga korban. Namun untuk laporan resminya di arahkan ke Polres Inhu.

"Karena di tempat kita sarana dan prasarana belum memadai. Tapi, upaya pencarian terhadap korban tetap kita lakukan," pungkasnya.