Pengurus IBI Inhu Periode 2018-2023 Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Yopi

Pengurus IBI Inhu Periode 2018-2023 Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Yopi

11 Januari 2020
Para bidan di Inhu saat pelantikan IBI Inhu Periode 2019-2023

Para bidan di Inhu saat pelantikan IBI Inhu Periode 2019-2023

RIAU1.COM - Kepala Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Junaidi Rachmat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Inhu periode 2018-2023 sekaligus membuka seminar IBI Inhu dengan tema 'Kompetensi Profesi Bidan dalam Kemandirian dan Kemitraan antar Profesi' di Gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu 11 Januari 2020.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan MUSCAB IBI Kabupaten Inhu melalui sidang pleno 1-4 di Graha Wanita Rengat tanggal 10 Januari 2020 lalu.

Junaidi Rachmat dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya pengurus IBI Inhu periode 2018-2023 oleh Ketua PD IBI Riau Darmiyati. Selanjutnya kepada pengurus yang baru dilantik agar segera menyusun program kerja sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang berlaku.

Junaidi menuturkan, menurut data indeks pengukuran khusus kesehatan dari Dinkes Inhu, pada saat ini Kabupaten Inhu berada diposisi kelima terbaik se-Indonesia.

Sehuhubungan dengan hal tersebut, Pemkab Inhu selalu mendukung bidang kesehatan dengan memotivasi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan maksimal dan prestasi yang lebih baik lagi dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada.

"Seperti memaksimalkan fungsi Puskesmas dan Posyandu, memanfaatkan dana desa dengan melibatkan pemerintahan dan masyarakat desa, organisasi kemasyarakatan serta pihak terkait lainnya untuk tujuan dimaksud," tuturnya.

Ketua IBI Riau, Darmiati mengapresiasi seluruh pengurus IBI Inhu khususnya yang baru, untuk serius melaksanakan tugas sebagai pengurus, bekerja dengan tulus, bertanggungjawab dan ikhlas dalam memberikan yang terbaik untuk anggotanya.

Sementara itu, Ketua IBI Inhu terpilih, Rika Varianora mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya dan pengurus serta mohon dukungan dari Pemkab Inhu serta instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab IBI yang semakin berat.