Dompet Dhuafa Resmikan Mesjid Dan Sekolah Pertama Di Kampung Muaro, Inhu

Dompet Dhuafa Resmikan Mesjid Dan Sekolah Pertama Di Kampung Muaro, Inhu

7 November 2019
Peresmian Mahmoud Kanj Dompet Dhuafa (Foto: Istimewa/Dompet Dhuafa)

Peresmian Mahmoud Kanj Dompet Dhuafa (Foto: Istimewa/Dompet Dhuafa)

RIAU1.COM - Setelah sekian lama akhirnya Kampung Muaro, Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau memiliki mesjid dan sekolah pertamanya.


Pendirian dua bangunan penting ini merupakan hasil dari program gerakan wakaf bisa yang menggerakkan para muhsinin untuk berwakaf diinisiasi oleh Dompet Dhuafa Riau.

Harapannya dua bangunan ini nantinya mampu menampung 39 Kepala Keluarga dengan jumlah 25 anak yang sudah layak masuk sekolah agar dapat baca tulis.

Pimpinan Dompet Dhuafa Riau Ali Bastoni mengatakan banyak rintangan saat pelaksanaan pembangunan.

Loading...

"Untuk sampai ke lokasi rombongan harus menggunakan mobil khusus untuk medan offroad, jalannya masih berlumpur dan melewati pegunungan, sehingga beberapa kali mobil rombongan tersangkut dan harus ditarik dari lumpur," imbuhnya.

Begitu juga saat pembangunan. Material tidak bisa masuk ke lokasi pembangunan membuat pembangunan masjid yang dilaksanakan semenjak agustus 2019 dengan masa kerja selama 120 hari menjadi sedikit lebih lama.

Masjid yang dibangun ini diberi nama Mahmoud Kanj Dompet Dhuafa. Peresmiannya dihadiri oleh Sekretaris Camat Batang Gansal, MUI, BKMT, BMT Indragiri, BMT Amanah dan KUA Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.