//riau1.com/

#indragiri-hilir

Pelatihan Tata Kelola, BUMDes Diminta Bupati HM Wardan Berinovasi

R1/wira


Bupati HM Wardan hadir saat pembukaan pelatihan Bupati HM Wardan hadir saat pembukaan pelatihan

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP membuka secara resmi Pelatihan Tata Kelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Se-Kecamatan Mandah, bertempat di Hotel Harmoni belum lama ini.

Baca Juga: Pedagang di Inhil Dihimbau Tera Ulang Timbangan

Kegiatan yang ditaja Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Mandah ini turut dihadiri Kadis PMD beserta jajaran, Camat Mamdah, Kepala Desa, Leader dan Faskab DMIJ Plus Terintegrasi dan Tenaga Ahli P3MD Inhil, serta Fasilitator Kecamatan dan Pendamping Desa. 

Pelatihan tata kelola BUMDes yang dimulai pada tanggal 20-23 September 2022 diikuti sebanya 94 peserta berasal dari 16 Desa di Wilayah Kecamata Mandah. 

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan yang diselenggarakan oleh BKAD Kecamatan Mandah ini. 

"Peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan terhadap BUMDes bagi pengurus BUMDes akan berhasil diwujudkan apabila pengetahuan, sikap positif dan keterampilan para pelaksananya ditingkatkan dengan berbagai pendidikan dan pelatihan serta bimbingan teknis yang dilakukan secara terencana, terarah dan berkesinambungan," terang bupati.

"Untuk itu, kepada BUMDes saya berharap agar lebih jeli utuk melihat potensi-potensi yang ada di Desa, untuk dapat dkembangkan menjadi keuangan Desa. Jadilah BUMDes-BUMDes yang memiliki inovasi," sambung dia.

"Melalui kesempatan itu juga, Bupati mengharapkan kepada bapak-bapak Desa selaku Komisaris untuk memberikan kewenangan yang luas kepada BUMDes untuk berkembang," sebut dia lagi.

Baca Juga: Beraksi Di 26 TKP, Satreskrim Polres Inhil Ciduk Pelaku Maling Sepeda Motor

"Kepada para peserta, saya berpesan untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga pengelolaan BUMDes ini nantinya memang bisa betul-betul berjalan dengan tertib," tutup Bupati HM Wardan.*





Loading...
loading...