Bupati Inhil Terima Silaturahmi Sahabat Kelapa Nasional dan Pegiat Projek Feed The Planet George Steinmetz

Bupati Inhil Terima Silaturahmi Sahabat Kelapa Nasional dan Pegiat Projek Feed The Planet George Steinmetz

7 Juli 2022
Usai pertemuan

Usai pertemuan

RIAU1.COM - Ketua Sahabat Kelapa Indonesia Mawardin M. Simpala dan George Steinmetz seorang fotografer internasional sekaligus pegiat projek Feed the Planet menyambangi kediaman Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan di Tembilahan, Selasa 5 Juli 2022. 

Bekerja di Feed the Planet sebuah projek yang bergerak pada bidang pemberdayaan masakan dan makanan berkelanjutan, George Steinmetz tertarik dan bermaksud ingin melihat secara langsung pengolahan kelapa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Yang menarik perhatian saya bukan dari sisi teknologi, tapi bagaimana kemampuan masyarakat untuk mengolah kelapa tersebut menjadi produk-produk yang bernilai," ungkap George yang juga berkontribusi di National Geographic dan New York Times.

Sebagai seorang fotografer, dirinya mengatakan akan mengekspose dan turut mengabarkan pada dunia tentang perkelapaan di Kabupaten Inhil.

Mendengar maksud dan tujuan dari Feed the Planet dan Sahabat Kelapa Indonesia, Bupati Inhil HM Wardan yang dalam kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, Sekretaris Bappeda dan pihak terkait lainnya, menyambut baik dan memberikan apresiasi.

Loading...

"Alhamdulillah kita kedatangan Ketua Sahabat Kelapa Indonesia yang membawa tamu dari luar yang bertujuan untuk mempublikasikan kelapa di Inhil ke skala internasional, Kami menyambut baik program yang direncanakan mereka, termasuk pelatihan fotografi dan diskusi bersama para stakeholder terkait tentang kelapa di Inhil," jelas Bupati HM Wardan.

Pada akhir kegiatan, Ketua Sahabat Kelapa Indonesia menyerahkan sebuah buku untuk Bupati HM Wardan yang berjudul Budidaya Kelapa yang Baik.**