Longsong di Desa Sungai Buluh Inhil, 6 Unit Rumah Rusak

Longsong di Desa Sungai Buluh Inhil, 6 Unit Rumah Rusak

18 Juni 2022
Bupati Inhil HM Wardan tinjau lokasi longsong

Bupati Inhil HM Wardan tinjau lokasi longsong

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meninjau dan memberikan batuan sosial kepada warga desa Sungai Buluh Kecamatan Kuala Indragiri yang terdampak longsor, Jum'at (17/6).

Seperti diketahui, sebanyak 6 unit rumah semi permanen dan 1 ruas jalan di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuindra, mengalami kerusakan usai terjadinya abrasi pada tanah di Sungai, Kamis (16/6/2022) pagi.

Bupati Inhil HM Wardan bersama rombongan selain meninjau secara langsung , juga memberikan bantuan sosial yang berasal dari PMI, BPBD, Dinas Sosial dan BAZNAS kabupaten Indragiri hilir.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri, turut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh warga yang terdampak musibah longsor," kata HM Wardan.

Bupati juga menambahkan, kedatangannya beserta rombongan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dan mengharapkan kepada warga terdampak longsor agar dapat bersabar dan bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil HM Wardan juga menyampaikan bahwa dirinya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Riau untuk perencanaan relokasi rumah warga yang terdampak untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman dari musibah tanah longsor.*