Pemkab Inhil Taja Festival Teater Bangsawan Klasik

Pemkab Inhil Taja Festival Teater Bangsawan Klasik

11 Juni 2022
Bupati HM wardan di acara festival

Bupati HM wardan di acara festival

RIAU1.COM - Malam Anugerah Festival Teater Bangsawan klasik yang ditaja oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) dibuka Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil HM Wardan merasa senang dapat bersama-sama bersilaturahimi dalam rangka melaksanakan kegiatan malam anugerah festival teater klasik bangsawan Tahun 2022, serta mengucapkan selamat datang di bumi hamparan kelapa dunia kepada rektor Institut Seni Indonesia Padangpanjang bersama rombongan.

"Alhamdulillah setelah dua tahun terakhir kita dilanda bencana COVID-19 dan pada hari ini setelah dua tahun terakhir baru kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah lama terhenti," ungkap Bupati Inhil HM Wardan

"Sekali lagi saya merasa bangga bahwa teater bangsawan klasik yang tentunya sudah memasyarakat di Kabupaten Hilir. Festival Klasik Bangsawan ini merupakan aset budaya yang harus kita pertahankan dan dikembangkan," sambung Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati atas nama pimpinan atas nama pemerintah pertama sekali ingin menyampaikan rasa bangga terima kasih penghargaan yang setinggi-tingginya, tentunya melalui dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan kebudayaan kegiatan teater bangsawan klasik dapat terlaksana dengan baik.

"Saya mengharapkan dengan dilaksanakannya pagelaran teater bangsawan klasik ini dapat menghipnotis generasi muda Dikabupaten Indragiri hilir untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan kebudayaan," jelas Bupati.*