//riau1.com/

#indragiri-hilir

Buka MTQ Kecamatan Keritang, Bupati Inhil Pinta Tunjukkan Jati Diri Daerah Sendiri

R1/fahrin


Bupati HM Wardan buka MTQ Keritang Bupati HM Wardan buka MTQ Keritang

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri serta membuka secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Keritang ke XXX, berpusat di Mesjid Baiturahman Desa Pasar Kembang, Rabu 8 Juni 2022.

Baca Juga: Di Inhil, Ada 498 Narapidana Dapat Remisi HUT RI ke-77

Perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Keritang ini dilaksanakan mulai Tanggal 8 Juni 2022 sampai Tanggal 11 Juni Tahun 2022 yang mana diikuti 133 Qori dan Qoriah dari 16 desa dan 1 lelurahan se- Kecamatan Keritang dengan mengusung tema 'Mari kita ciptakan generasi muda yang Qur’ani dalam menghadapi era globalisasi'.

Bupati Inhil HM Wardan sangat mengharapkan munculnya bibit Hafiz dan Hafizah yang handal serta menciptakan generasi yang Qur'ani dan mampu mengharumkan nama Inhil di ajang MTQ yang lebih tinggi lagi.

"Musabaqah menjadi salah satu ajang kita dalam mencari bibit Qur'ani terbaik dan akan membawa harum nama daerah kita dihadapan khalayak luas," ungkap Bupati Inhil.

HM Wardan juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Inhil pernah menjadi kabupaten yang sering meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Riau dan menjadikan Inhil sebagai kafilah yang diperhitungkan oleh kafilah kabupaten lainnya.

"Kita dulu pernah menjadi salah satu kabupaten yang sering meraih predikat terbaik dan itu yang harus kita raih kembali," tegas HM Wardan.

Bupati Inhil juga mengapresiasi pihak kecamatan dengan gebrakan yang memberikan penghargaan kepada pengurus rumah Tahfiz yang berkualitas.

"Dengan pemberian penghargaan tersebut tentu akan memacu semangat para pengurus rumah Tahfiz yang ada disetiap kelurahan/desa untuk membuktikan kualitas dari para Hafiz dan Hafizahnya dengan visi misi menciptakan generasi Qurani," ujarnya

Acara MTQ ini di buka oleh Bupati Inhil ditandai dengan pemukulan gong dan disaksikan oleh para tamu undangan lainnya.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pengguntingan pita stand bazar oleh Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dan langsung mengunjungi serta membeli hasil kerajinan pada stand pameran dari seluruh desa dan kelurahan se Kecamatan Keritang.

Baca Juga: HUT RI di Inhil, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Dapat Piagam Penghargaan

Turut hadir juga pada acara MTQ tersebut Kakan Kamenag Inhil, Asisten 1 Sekdakab Inhil, Kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Keritang, Forkompincam Keritang, Kepala desa se- Kecamatan Keritang serta tokoh masyarakat.*





Loading...
loading...