//riau1.com/

#indragiri-hilir

Pemkab Inhil Berpartisipasi dalam Kick Off Meeting Tahunan Pokja PPAS Provinsi Riau

R1/wira


Saat rapat berlangsung Saat rapat berlangsung

RIAU1.COM - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil, H. Mukhtar T didampingi Kepala Bagian Pembangunan H. Erwin mengikuti Kick Off Meeting Tahunan Kelompok Kerja (Pokja) Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) Provinsi Riau Tahun 2022, Selasa (31/05). 

Baca Juga: Inhil Kini Miliki Balai Rehabilitasi Bagi Pengguna Narkoba

Bertempat di salah satu hotel di Pekanbaru, Kick Off Meeting Tahunan Pokja PPAS ini dibuka secara resmi oleh Sekdaprov Riau diwakili Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau Alzuhra Dini Alinonir. 

Alzuhra Dini Alinonir menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna mensinergikan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar selaras dengan indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). 

“Rapat ini adalah untuk sinergi RPJMN dengan RPJMD baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota terkait dengan major projectnya nasional yaitu bidang perumahan, air minum dan sanitasi,” jelasnya 

Ia juga menambahkan, sinergi Pemprov bersama Kabupaten/Kota dan Pusat akan dapat memberikan hasil masksimal untuk mencapai target pembangunan PPAS 2022.

Sementara itu, Direktur Perkotaan Perumahan dan Permukiman Bappenas Titra Sutedjo, ia mengharapkan melalui kegiatan forum meeting ini jajaran Pemerintah di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota nantinya akan dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan. 

"Serta dapat memutuskan program kegiatan yang tepat untuk akselarasi pencapaian target pembangunan PPAS,” harapnya. 

Baca Juga: Ditemukan Tiga Kasus Stunting di Desa Pekan Kamis Inhil, Ini yang Dilakukan Mahasiswa Unri

Kick Off Meeting Tahunan PPAS Tahun 2022 ini diikuti seluruh Kabupaten/Kota Wilayah Provinsi Riau.*





Loading...
loading...