//riau1.com/

#indragiri-hilir

Bantu Penuhi Stok Darah PMI, BC Tembilahan Gelar Donor Darah

R1/fahrin


Bantu Penuhi Stok Darah PMI, BC Tembilahan Gelar Donor Darah Bantu Penuhi Stok Darah PMI, BC Tembilahan Gelar Donor Darah

RIAU1.COM -Kantor Pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pabean Internasional, di Aula Bea Cukai Tembilahan Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan, Selasa 25 Januari  2022. 

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Yulizar , Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah, anggota Kodim 0314/Inhil, anggota Imigrasi, anggota Bea Cukai dan para pelajar dari SMA Tembilahan. 

Kepala Bea Cukai Tembilahan, Eka Purnama Putra dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada para mitra yang sudah datang dan bersedia menyumbangkan darahnya untuk masyarakat dalam rangka memperingati Hari Pabean Internasional tahun 2022 ini.

"Saya sebagai tuan rumah mohon maaf bila dalam penyambutan ini kurang berkenan, semoga bermanfaat buat masyarakat Inhil," ucapnya. 
Baca Juga: Ditemukan Napi Miliki Ponsel dalam Lapas Kelas II A Tembilahan


Menurut Eka, ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan orang lain. 

"Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia untuk menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan khususnya di Inhil," harapnya. 

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Bea Cukai Tembilahan yang telah menyelenggarakan Bakti Sosial donor darah dalam rangka hari Pabean Internasional. 

Baca Juga: Aksi Begal di Jalan Tanjung Harapan, Ternyata Pelaku Sudah Mengintai dari Pekan Arba

"Alhamdulillah, dengan kegiatan ini saya beserta anggota saya bisa mendonorkan darah untuk kepentingan orang banyak. Jangan pernah takut untuk berdonor, karena justru dengan kita mendonorkan darah badan kita akan bertambah sehat. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan ini bernilai ibadah bagi kita," ucapnya. 

Dandim 0314 Inhil juga berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, serta sinergitas antara TNI dan Bea Cukai Tembilahan 

"Selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat maupun mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, sinergitas ini perlu dijaga," pungkas Dandim Inhil.





Loading...
loading...