Capaian Vaksinasi di Inhil Kata Kapolda Riau Perlu Ditambah

Capaian Vaksinasi di Inhil Kata Kapolda Riau Perlu Ditambah

16 Oktober 2021
Saat tinjau vaksinasi

Saat tinjau vaksinasi

RIAU1.COM - Gerai Vaksin Presisi Polres Indragiri Hilir (Inhil), di dusun Kampung Hidayat desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, pada Jumat (15/10/2021) ditinjau Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi.

Sebelumnya, Kapolda mengawali dengan kegiatan ziarah ke makam Syeikh Abdurrahman Shiddiq [Tuan Guru Sapat] di Teluk Dalam Kuindra. Ia juga dampingi Irwasda Kombes Hermansyah, Karo SDM Kombes Joko Setiono Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan, Bupati HM Wardan dan tokoh masyarakat setempat.

Usai ziarah, Kapolda Riau dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di kecamatan Kuala Indragiri. Sebanyak 1.500 dosis disiapkan untuk masyarakat Kuala Indragiri.

"Vaksin ini dari Polda Riau untuk masyarakat kabupaten Indragiri Hilir, agar masyarakat yang belum menerima vaksin dapat segera divaksin. Nanti bisa dikoordinasikan lanjut antara Pemerintah kabupaten dengan Polres Indragiri Hilir," papar Irjen Agung. 

Irjen Pol Agung mengungkapkan capaian vaksinasi di Indragiri Hilir ini perlu ditambah. Untuk mengejar target seperti di daerah lain yang sudah cukup banyak melaksanakan vaksinasi Covid. 

"Dengan usaha dan ikhtiar bersama akan terbentuk herd immunity atau kekebalan tubuh di seluruh masyarakat Indragiri Hilir. Sekaligus sebagai persiapan pertemuan tatap muka bagi para pelajar. Hal ini dapat terselenggara berkat kerjasama dari pemerintah kabupaten dan seluruh jajaran Polres Indragiri Hilir, serta instansi lain dan masyarakat," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Riau menyerahkan bantuan sosial bagi Masyatakat yang kurang mampu yakni sebanyak 200 (dua ratus) paket sembako.*